, ,

Alumni SMPN 1 Singkep Angkatan 76 “GELAR REUNI”

oleh
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Singkep, angkatan tahun 1976, menggelar reuni setelah 40 tahun meninggalkan SMPN 1 Singkep. Dalam reuni ini, juga dilaksanakan beberapa kegiatan, seperti Gotong royong (Goro) di Lapangan Merdeka Dabo Singkep dan di SMPN 1, diskusi di Gedung Nasional, serta beberapa kegiatan lainnya, dengan mengangkat Tema “Merangkai Langkah Merajut Kenangan”.

Bupati Lingga, H. Alias Wello, dalam sambutannya, menyampaikan, Sekolah ini sudah ada fasilitasnya yang ditambah, namun masih banyak yang belum berubah, masih seperti dulu. Saya memang sedikit terusik dengan statemen salah seorang Dewan yang berkunjung ke sekolah ini beberapa waktu lalu, (kunjungan saat bulan ramadhan-Red) dan terekpos di media, yang menuliskan SMPN 1 Singkep, sudah seperti hutan. Sebagai alumni SMPN 1, setelah membaca berita tersebut, saya langsung datang untuk melihat kondisi yang sebenarnya. Setelah melihat secara langsung apa yang ditulis wartawan, ternyara benar, ini luar biasa sekali, saya bercerita kepada kawan-kawan apa adanya.

“Untuk itu, kita berterima kasih kepada pihak media. Dengan adanya wartawan menulis masalah ini, kawan-kawan jadi banyak yang tahu, sehingga kita semangat untuk melakukan action sekarang ini,” papar Bupati Lingga, yang akrab dengan sapaan AWe ini.

Sementara itu, Asmin Patros, Anggota DPRD Provinsi Kepri, yang merupakan Alumni angkatan 76 SMPN 1 Singkep, mengatakan, Tentunya kita bersyukur salah seorang alumni angkatan 76 telah dipercaya memimpin Kabupaten Lingga. Kita yakin, Lingga kedepan akan semakin maju di bawah pimpinan Alias Wello. Sebagai teman yang telah bersama-sama bersekolah disini (SMPN 1 Singkep-Red), kita tau siapa seorang Alias Wello.

“Kita yakin Lingga kedepan akan semakin maju di bawah pimpinan Alias Wello, karena kita tahu sepak terjang Alias Wello yang telah kami kenal,” ungkapnya, Sabtu, (09/07/2016), di SMP Negeri 1 Singkep.

Sebelumnya, kata Asmin, kita telah mengadakan pra-reuni di Batam, diputuskan kegiatan yang akan dimulai pada 8 Juli 2016 di Lingga. Hari ini, (09/07/2016), setelah kegiatan bhakti sosial, dilanjutkan dengan napak tilas di SMPN 1 Singkep. Pada reuni Alumni 76 ini, dihadiri teman-teman yang datang dari luar daerah, semuanya balik dan kita berkumpul di sini. Kita juga berharap, Angkatan 76 Kapitan ini dapat memberikan kontribusi dalam menyumbangkan pemikirannya, tenaga serta berinvestasi di Kabupaten Lingga ini.

“Kami Alumni 76 akan berupaya untuk kemajuan Kabupaten Lingga. Hal ini bukan hanya sekedar di mulut saja. Namun, tindakkan nyata guna mendukung Pemerintah sekarang ini, dengan pemikiran-pemikiran untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Lingga,” terang Pria mantan Ketua DPRD Kota Batam ini.

Selain kegiatan goro, Alumni angkatan 76 juga menyerahkan bantuan berupa sound system untuk SMPN 1 Singkep. Selain itu, dikesempatan tersebut secara spontan dilakukan penggalangan dana untuk perbaikan WC SMPN 1 yang dimotori oleh Susi.

”Saya mendapat informasi, WC sekolah ini sudah parah. Untuk itu, kita langsung melakukan crosscek, ternyata memang WC tersebut tidak layak lagi untuk digunakan. Jika mau buang air, harus pergi berdua, karena untuk menjaga pintu. Dari hasil penggalangan dana tersebut, kita berhasil mengumpulkan Rp 4 juta. Semoga, sebelum para siswa masuk sekolah, WC tersebut telah selesai dikerjakan,” pungkasnya. (SK-Pus)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner