Baltekkomdik Kepri Gelar Lomba Inovasi Pembelajaran Guru TIK Se Provinsi Kepri

oleh

BATAM (SK) — Balai Teknologi dan Komunikasi Pendidikan (Baltekkomdik) Dinas Pendidikan Provinsi Kepri menyelenggarakan kegiatan Lomba Inovasi Pembelajaran Guru TIK Se Provinsi Kepri. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 28 – 30 Oktober 2014, dibuka secara resmi oleh Kasi Produksi Penyiaran dan Multimedia Baltekkomdik Kepri Sugito S.Pd.,M.S.Si, di Hotel Golden View – Kota Batam, Kamis (23/10/2014).

Dikatakan Sugito, kegiatan lomba ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada guru guna meningkatkan dan memberdayakan kemampuan guru dalam memanfaatkan dan mengambangkan bahan ajar berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memotivasi dan menginspirasi guru untuk melakukan praktik-praktik pembelajaran yang inovatif, serta untuk memberikan apresiasi yang tinggi ditingkat Provinsi kepada guru dalam meningkatkan pendayagunaan TIK,” ujar Sugito.

Selain itu, kata dia, bertujuan untuk mendorong pendayagunaan TIK sebagai media dalam membantu pembelajaran dikelas secara merata di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri, untuk memupuk minat, bakat, kebiasaan dan budaya guru dalam meneliti atau membuat inovasi pembelajaran TIK secara bertahap.

BACA JUGA  Disdik Kepri Keluarkan Surat Rekomendasi Pelaksanaan PTM Terbatas

Ditambahkannya lagi, bertujuan untuk memicu lahirnya inovasi baru yang efektif dalam pengembangan TIK untuk pendidikan dan komunitas sekolah yang dapat dibagi dan diterapkan secara luas oleh pendidik dan peserta didik, serta mendesiminasikan berbagai pengalaman guru yang berhasil meningkatkan mutu pembelajaran untuk menjadi referensi dan bermanfaat bagi guru lainnya dalam melaksanakan pembelajaran.

Pada lomba itu, yang berhasil meraih juara satu untuk tingkat SD adalah Santosa (SDN 006 Sekupang), Juara dua Afrida (SDN 001 Ranai Natuna) dan Juara tiga Dedy Darmadi (SDN 004 Bukit Tambun). Sedangkan untuk Tingkat SMP, Juara satu diraih oleh Abdul Rauf, S.Pd (SMPN 1 Meral Barat), Juara dua oleh Sugino (SMPN 2 Siantan) dan Juara ke tiga oleh Ima Rosida, S.PD, M.SI (SMPN 4 Singkep Barat). Untuk tingkat SMA, Juara satu berhasil diraih Hendra,S.Pd (SMAN 7 Bintan), Juara kedua oleh Yarliansyah Agustian (SMKN1 Batam) dan JUara ketiga diraih Ricky Cipto Simanjuntak (SMAN 1 Tanjungpinang).

“Kepada para pemenang, pantia menyediahkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total keseluruhan sebesar Rp 73.500.500, Piala dan piagam penghargaan dari Dinas Pendidilkan Provinsi Kepri,” ungkap Sugito. (SK-001)

BACA JUGA  HASIL SELEKSI DAN VERIFIKASI PTK NON ASN "SE-PROVINSI KEPRI TAHUN 2017"
 

No More Posts Available.

No more pages to load.