, ,

Basmi COVID-19, Tim Posko Kepri Back Up Gugus Tugas Batam

oleh
Ketua Posko Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar, memimpin rapat di Graha Kepri, Batam didampingi Kaban Kesbangpol Kepri DR Ir Lamidi MM selaku Kabid Humas dan Publikasi. (Foto : Ist)

Basmi COVID-19, Tim Posko Kepri Back Up Gugus Tugas Batam
– Dengan Hastag #LawanC19.

Sijori Kepri, Batam — Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri, Isdianto, memfokuskan pembatasan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kota Batam. Pasalnya, orang nomor satu di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri ini menilai penyebaran COVID-19 di kota industri tersebut kian meningkat.

Dengan dibentuknya, Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri, Isdianto berharap, wadah ini mampu memback up upaya penanganan COVID-19 yang dilakukan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Batam.

Ketua Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, Buralimar, di sela-sela rapat koordinasi di lantai 5 Gedung Graha Kepri Batam Center, Jumat, (29/5/2020) mengatakan, dalam waktu dekat, tim dengan hastag #LawanC19 ini, akan turun bersama Gugus Tugas Kota Batam melakukan perang terhadap virus mematikan ini. Mengingat hingga kini Batam masih berstatus Zona Merah COVID-19.

“Tim akan turun menggempur area Batam Kota, berkoordinasi dengan Gugus Tugas PenangananCOVID-19 Pemko Batam. Pemprov Kepri memback up apa yang dilakukan Pemko Batam,” ujar Buralimar.

Alasan memilih Batam Kota, pasien positif Covid-19 di wilayah Batam Kota tersebar luas, dan tracing close kontak tak diketahui sumber penularnya.

“Ini yang berbahaya, seseorang tiba-tiba terkonfirmasi Positif Covid-19, tapi tak tahu dari siapa sumber penularannya. Data itu yang kita lihat di daerah Batam Kota, area ini kita gempur,” ujar Buralimar, yang juga Kepala Dinas Pariwisata Pemprov Kepri.

Tindakan yang dilakukan, ungkap Buralimar, seperti membagi masker, membagi minuman bervitamin untuk meningkatkan imunitas warga.

“Semua dilakukan untuk New Normal di Batam, karena Batam merupakan pusat pertumbuhan ekonomi Provinsi Kepri. Target tim ini bekerja tiga bulan di Batam. Hasilnya harus terukur, ada penurunan Covid-19 di Batam,” jelas Buralimar.

Anggota Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, ungkap Buralimar, selain unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) juga menggandeng relawan dari luar, seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang sudah banyak teruji kegiatan sosial.

Tim Posko Lawan Covid-19 Kepri di Batam, kata Buralimar, memberikan informasi ke publik yang memberikan harapan kepada masyarakat.

“Pola-pola informasi ke publik, sekian orang positif kita hindari. Kita menginformasikan berapa orang yang dirawat dan sembuh. Kemudian, memberikan bantuan psikologis bagi keluarga pasien positif,” ungkap Buralimar. (ds)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]