Batam Juara Umum Pekan Olahraga Provinsi Kepri III 2014

oleh

KARIMUN (SK) — Pertandingan terakhir dari cabang final sepakbola menutup pesta akbar Pekan Olahraga Provinsi Kepri III 2014 di Kabupaten Karimun sejak 8-15 Oktober 2014. Target Kota Batam mempertahankan juara umum, akhirnya tercapai.

Di hari terakhir Porprov, Kota Batam berhasil menambah satu medali emas, dan satu perak dari cabang biliar. Dengan kekuatan 446 atlet, Kota Batam berhasil mendulang 88 medali emas, 79 medali perak, dan 50 perunggu.

Seperti diketahui, dari cabang taekwondo, atlet-atlet Batam berhasil meraih medali terbanyak. Taekwondo Batam meraih 12 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Dari 12 medali emas yang diraih taekwondo Batam itu, tujuh diantaranya diperoleh dari kelas eksebisi yang dipertandingkan dari 18 kelas yang di pertandingkan Panitia Besar Porprov Kepri Karimun.

Sementara untuk urutan kedua perolehan medali terbanyak diraih Kota Tanjungpinang dengan 2 emas 3 perak dan 4 perunggu. Di susul posisi tiga, Natuna dengan 2 emas 1 perak dan 2 perunggu. Posisi keempat, Lingga dengan 1 emas 3 perak 3 perunggu, dan juru kunci Anambas dengan jumlah 1 perak.

BACA JUGA :  26 Medali Telah Diraih Bintan

Cabang olahraga ini berlangsung di Aula Serbaguna SMK Negeri 1 Karimun, dibuka oleh Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Kepri, HM Soerya Respationo, Selasa (14/10).

Sementara itu, cabang olahraga Judo, atlet Batam meraih 5 medali emas dan 4 medali perak. Cabang olahraga ini diikuti tiga kabupaten dan satu kota, yaitu Batam, Karimun dan Lingga ini dengan total 23 atlet.

Kemudian, Tim bolavoli putra Batam berhasil meraih medali emas mengalahkan tim bolavoli putra Natuna dengan skor 3-0.

Selanjutnya, pebiliar Kota Batam menorehkan prestasi juara umum pada Porprov Kepri III di Karimun dengan meraih delapan atau seluruh medali emas yang diperebutkan pada cabang olahraga ini.

BACA JUGA :  Empat Hektar Hutan Hangus Dilalap Sijago Merah

Adapun peringkat kedua perolehan medali Porprov Kepri III , ditempati Kabupaten Karimun yang berhasil menambah emas terakhir dari cabang sepakbola. Total perolehan medali kabupaten Bumi Berazam ini, 44 emas, 52 perak, dan 38 perunggu. Posisi ketiga ditempati Kontingen Kota Tanjungpinang dengan total medali, 39 emas, 50 perak, dan 60 perunggu.

Sementara tempat keempat diisi kontingen Natuna dengan total medali, 29 emas, 22 perak, 37 perunggu. Bintan yang menduduki posisi runner up di Porprov II, harus rela turun ke posisi kelima dengan merebut 13 emas, 11 perak, dan 32 perunggu.

Di posisi keemam ditempati Kabupaten Lingga dengan merebut 12 medali emas, 12 perak, dan 39 perunggu. Juru kunci ditempati Kabupaten Kepulauan Anambas dengan perolehan medali, 6 emas, 5 perak, dan 17 perunggu. (hhp/fhy/r/hk/SK-001)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.