,

Bupati Lingga Sambut Kunjungan Reses Cen Sui Lan dan Rombongan di Dabo Singkep

oleh
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, bersama anggota Komisi 5 DPR RI, Cen Sui Lan dan mitra kerja Komisi 5 DPR RI. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Lingga — Bupati Lingga, Muhammad Nizar, menyambut kunjungan reses anggota Komisi 5 DPR RI, Cen Sui Lan dan rombongan di Gedung Daerah, Dabo Singkep. Kedatangan rombongan Komisi 5 DPR RI ini melakukan peninjauan ke beberapa lokasi pembangunan di Dabo Singkep, Selayar dan Daik, Sabtu, (16/10/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Cen Sui Lan didampingi langsung oleh mitra kerja Komisi 5 DPR RI, yakni perwakilan Dirjen Perhubungan Laut, Dirjen Perhubungan Udara, Dirjen Sumber Daya Air, Dirjen Bina Marga, Dirjen Cipta Karya, Dirjen Perumahan, Badan Metrologi Klimatologi Geofisika (BMKG) dan Badan Penanggulangan Bencana Nasional (Basarnas).

Dalam sambutannya, Cen Sui Lan menyampaikan kunjungannya dalam rangka pelaksanaan fungsi pengawasan pembangunan yang telah dilakukan oleh Kementerian PU-PR, Kementerian Perhubungan, serta mitra kerjanya di Komisi 5 DPR RI.

BACA JUGA  Dua Perairan di Lingga Disiapkan Jadi Pusat Budidaya Timun Laut

Selain itu, kedatangan anggota DPR RI dari partai Golkar ini sekaligus menyerap aspirasi dari pemerintah Kabupaten Lingga, terkait pembangunan infrastruktur dan perhubungan yang pembiayaannya dari APBN.

“Jadi kesempatan ini saya datang, saya menyerap aspirasi apa yang bisa saya lakukan untuk dibawa ke pusat dari Kabupaten Lingga. Saya wajib datang, karena saya mewakili Kepri, dan masyarakat Lingga adalah masyarakat saya,” jelas Cen Sui Lan.

Cen Sui Lan juga mengapresiasi atas sambutan yang luar bisa diberikan pemerintah Kabupaten Lingga. Setelah itu meminta dari para mitra kerja Komisi 5 DPR RI yang hadir mendampingi memberikan pemaparan terkait pembangunan yang telah dilakukan di Kabupaten Lingga, maupun yang akan dibangun di tahun 2022 mendatang.

“Saya harap dapat dipaparkan apa yang sudah saya bawa untuk Kabupaten Lingga dan apa yang sudah saya usulkan untuk tahun 2022 disini. Salah satunya Jembatan Gantung yang direncanakan akan dibangun di Desa Kerandin – Pekaka tahun depan,” kata Cen Sui Lan. 

BACA JUGA  Alias Wello Hadiri "PERESMIAN ONE HOTEL"

Cen Sui Lan menegaskan, itu murni aspirasinya yang telah didiskusikan dengan Dirjen Bina Marga yakni Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kepri dan sudah masuk dalam penganggaran sekitar Rp 5 miliar.

“Itu 2022 akan dikerjakan. Jadi tenang saja pak Bupati, pasti di bangun. Tahun 2021 lalu kita juga bangun rumah BSPS sekitar 400 lebih,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi yang diberikan oleh anggota DPR RI Komisi 5 tersebut. Dalam kesempatan itu Nizar banyak menyampaikan usulan-usulan dari rencana pembangunan, seperti usulan Kota Pusaka dan Bandaran baru di Kota Daik.

“Rencana kita untuk Bandara baru di kota Daik, yang DED dari Provinsi Kepri di APBD-P, yang menjadi salah satu agensi dari pemerintah provinsi,” kata Nizar.

Kehadiran pembangunan di Kabupaten Lingga melalui Satker-Satker dibawah naungan Komisi 5 DPR RI, menurut Nizar sangat membantu, diluar dari anggaran DAK, DBH maupun DAU.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini terus terjalin, dapat terus kami berupaya agar tetap ada pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lingga,” harap Nizar. (Rid)

BACA JUGA  Kapolda Kepri Tinjau Program "NASI KAPAU" di Kabupaten Lingga

No More Posts Available.

No more pages to load.