Bupati Terpilih Akan Bentuk Tim Transisi

oleh

LINGGA (SK) — Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, direncanakan pada Bulan Juni Tahun 2016 mendatang. Bupati terpilih H Alias Wello S.IP – Muhammad Nizar S.Sos (AWe – Nizar) merencanakan membentuk tim Transisi, untuk mengakomodir semua permasalahan yang saat ini dialami Pemerintah Kabupaten Lingga.

“Pembentukan tim transisi ini akan kita buat dalam waktu dekat, agar visi – misi yang talah di sampaikan pasangan AWe – Nizar, saat kampanye dapat terealisasi,” terang Wakil Ketua Tim pemenangan Awe-nizar, Rabu (23/12/2015).

Pembenahan yang akan dilakukan salah satunya, kata Rudi, adalah pembenahan Personil serta Aparatur Sipil Negara (ASN), mulai dari staf hingga Kepala SKPD, hal ini penting dilakukan untuk mendukung Pemerintah ke depan yang lebih baik.

BACA JUGA :  AWe - Nizar Sulit Untuk Digugat

“Dalam melakukan penyaringan Kepala SKPD, ini akan dilaksanakan secara profesional dengan sistim lelang sesuai peraturan undang-undang,” ucapnya.

Untuk memaksimalkan personil di Pemerintahan ini, lanjut Rudi, bukan tidak mungkin Bupati terpilih AWe – Nizar akan mengakomodir Putra-putra Daerah yang diluar Lingga, untuk diajak melakukan perubahan di Kabupaten Lingga.

“Banyak sekali anak-anak Lingga yang memiliki potensi, namun, berada di luar Lingga, untuk itu, kita akan mengajak mereka untuk bergabung di Pemerintahan ini,” ungkapnya.

Lebih jauh Rudi mengatakan, tugas dari tim transisi ini, akan menghimpun beberapa visi misi utama pasangan AWe – Nizar, antara lain, dibidang Pendidikan, kesehatan, serta dan sektor lainnya, guna meningkatkan PAD, untuk Peningkatan PAD ini, agar memberikan kemudahan Investasi di Daerah dengan melakukan pembenahan Izin Usaha Pertambangan (IUP).

BACA JUGA :  Pasangan AWe - Nizar Hadiri Cap Go Meh

“Lingga merupakan IUP paling banyak di Kepri, dari data yang berhasil dihimpun, ada 49 IUP, hal ini harus segera dibenah, jika ditemukan kejanggalan dalam penerbitan IUP tersebut, atau tidak ada progress report nya, maka izin itu akan kita putihkan,” paparnya.

Terakhir, Rudi menuturkan, Banyak sektor Pariwisata, Budaya dan potensi lain yang akan di kembangkan guna meningkatkan PAD, selain itu, tim ini juga akan melakukan Survey kepuasan masyarakat setelah satu tahun kepemimpinan AWe – Nizar.

“Kita akan melakukan survey kepuasan masyarakat, hal ini untuk memastikan Pemerintahan AWe – Nizar benar-benar bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : RUSMADI

Rudi Purwonugroho SH (Foto: Puspandito)
Rudi Purwonugroho SH (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.