Dandim 0315/Bintan dan Walikota Dampingi Danrem 033/WP Tinjau Lokasi TMMD ke 107 di Tanjung Siambang

oleh
Dandim 0315/Bintan dan Walikota Tanjungpinang mendampingi Danrem 033/WP Brigjend TNI, Gabriel Lema S.Sos, meninjau Lokasi TMMD ke 107 di Tanjung Siambang. (Foto : PENDIM0315)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Ratusan Personil TNI dan Polri, beserta Masyarakat bersama-sama melaksanakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang mana pada tahun ini dilaksanakan di Tanjung Siambang, Dompak, Tanjungpinang, Senin, (16/03/20).

Pada Pembukaan TMMD ini, turun langsung ke lapangan Walikota Tanjungpinang, Danrem 033 WP, Dandim 0315 Bintan, Kapolres Tanjungpinang yang diwakili oleh Kapolsek Bukit Bestari, Kasatpol Provinsi Kepri, Lurah Dompak, Camat Bukit Bestari, Kadis PUPR Kota Tanjungpinang.

Danrem 033/WP, Brigjend TNI, Gabriel Lema S.Sos, menyampaikan, bahwa kegiatan yang kita laksanakan mulai hari ini merupakan program TMMD yang ke 107 pada tahun 2020.

“Yang mana berdasarkan kebersamaan dengan masyarakat terutama dengan pemerintah yang ke 107 khusus di wilayah Korem 033/ Wira Pratama Khususnya Kodim 0315/Bintan yang berada di Kota Tanjungpinang, tepatnya dilokasi Kampung Tanjung Siambang,” jelas Danrem 033/WP.

BACA JUGA :  Jamaah Sungai Ladi Bahagia Dikunjungi Wawako

Kegiatannya pada tahun ini secara fisik membantu pembukaan jalan semenisasi kurang lebih 1 Km, kemudian secara non fisik dalam konteks terus meningkatkan ketahanan bangsa lewat berbagai macam kegiatan, serta berbagai bidang.

“Selama ini mungkin perlu bersama-sama saling membantu, saling mengingatkan lewat sosialisasi-sosialisasi dengan kegiatan ini, tidak hanya dilaksanakan oleh TNI saja tapi kebersamaan dengan pemerintah, karena pemerintah menjadi utama kegiatan ini di lapangan bersama masyarakat,” tambah Danrem.

TMMD ini juga sekaligus mempercepat pembangunan di daerah. “Karena semua yang kita lakukan berpikir dari awal bersama dengan masyarakat, kemudian direncanakan secara bersama, dan secara khusus pemerintah menyiapkan sampai dengan anggaran dan aplikasi di lapangan pun kita bersama untuk berbuat dan bertanggung jawab dengan bersama juga,” pungkas 033/WP, Brigjend TNI, Gabriel Lema. (FD/PENDIM0315)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.