Dinsosnaker Gelar Kegiatan Penertiban dan Pembinaan Anak Jalanan

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Tanjungpinang menggelar kegiatan Penertiban dan Pembinaan anak Jalanan, yang berlangsung selama dua hari mulai Tanggal 15-16 Juni 2015. Agenda rutin yang digelar Dinsosnaker ini diikuti 30 anak jalanan yang ada di kota Tanjungpinang, dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dr Eka Hanasarianto, di Aula Embung Fatimah, Jalan D.I Panjaitan Km 9, Senin, (15/6/2015).

Dalam sambutannya dr Eka Hanasarianto mengatakan, di Kota Tanjungpinang ini sebenarnya tidak ada yang namanya anak jalanan, karena mereka masih mempunyai orang tua, dan juga mempunyai rumah dan keluarga. Jadi kesimpulannya mereka di jalanan hanya murni mencari uang.

“Dengan adanya pembinaan ini, semoga anak-anak kita ini tidak lagi mencari uang dijalanan,” kata Eka, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kadis Kesehatan dan Direktur RSU Kota Tanjungpinang.

Sementara itu, Kepala Dinsosnaker Kota Tanjungpinang Drs Surjadi MT menyampaikan, bahwa anak merupakan karunia dan amanah dari Allah yang diberikan kepada orang tua (ayah-ibu-Red) sebagai turunan mereka yang harus dilindungi dan dijaga.

BACA JUGA  Lis Beri Paket Lebaran Kepada Tukang Ojek dan Penambang Pompong

“Untuk itu kami menegaskan bahwa, tanggung jawab untuk mencari nafkah keluarga sepenuhnya merupakan tanggung jawab orang tua, bukan tanggung jawab anak,” ucap Surjadi.

Acara ini juga di meriahkan dengan persembahan kompang binaan rumah Singgah Tepak Sirih Dinsosnaker Kota Tanjungpinang. Anak jalanan yang mayoritas berusia 10 hingga 15 tahun ini terlihat sangat antusias saat mengikuti beberapa agenda acara yang telah disiapkan oleh panitia. (SK-San)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : AIDIL SANDI
EDITOR : RUSMADI

Dinsosnaker Gelar Kegiatan Penertiban dan Pembinaan Anak Jalanan.(Photo : Aidil Sandi)
Dinsosnaker Gelar Kegiatan Penertiban dan Pembinaan
Anak Jalanan.(Photo : Aidil Sandi)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.