Gubernur Akan Buka Konferwil “PWI TANJUNGPINANG – BINTAN”

oleh
Ketua PWI Kepri, Ramon Damora. (Foto : Ist)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Gubernur Akan Buka Konferwil “PWI TANJUNGPINANG – BINTAN”
– Ramon Imbau Insan Pers Menghadiri.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Konfrensi Wilayah (Konferwil) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tanjungpinang-Bintan, yang dihelat di Hotel Pelangi, Tanjungpinang, Selasa, (18/09/2018), akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

Ketua PWI Provinsi Kepri, Ramon Damora, mengharapkan kegiatan ini dihadiri seluruh anggota PWI. Dengan kebersamaan ini, katanya, PWI akan cepat berkembang menjadi organisasi kewartawanan yang profesional mengedepankan Kode Etik Jurnalistik (KEJ).

”Saya mengimbau seluruh teman-teman PWI untuk menghadiri kegiatan ini. Kita juga mengimbau teman-teman dari organisasi kewartawananan lainnya ikut hadir,” kata Ramon Damora, didampingi Sekretaris Panitia Konferwil PWI Tanjungpinang-Bintan, Amril Agin, disela-sela persiapan Konferwil.

BACA JUGA :  PWI dan SMSI Galang Bantuan “BENCANA SULTENG”

Momen Konferwil ini, lanjut Ramon, jadikanlah sebagai niat mulia meningkatkan etos kerja. Yang paling penting dipahami, wartawan yang profesional tidak memberi informasi bersifat hoax atau tidak benar.

Jadilah wartawan handal dengan mengedepankan Kode Etik Jurnalistik. ”Saya minta jangan ada temuan anggota PWI memberikan informasi tidak benar kepada masyarakat. Karena hal ini akan menjadi barometer penilaian pada organisasi atau wartawan yang bersangkutan. Kita harus profesional menjalankan tugas kewartawanan,” pinta Ramon.

Sementara, Sekretaris Panitia Konferwil PWI Tanjungpinang, Amril Agin, menambahkan, salah satu agenda Konferwil, adalah membentuk kepengurusan PWI Tanjungpinang. Ada beberapa nama yang berpeluang dipilih menjadi Bakal Calon Ketua PWI Tanjungpinang.

Nama yang berpeluang ini, telah memenuhi persyaratan, seperti telah ikut Ujian Kompetensi Wartawan tingkat utama, terdaftar sebagai anggota PWI, dan memiliki loyalitas yang tinggi membesarkan organisasi.

BACA JUGA :  Selasa, Konferwil PWI Pinang-Bintan “DIGELAR”

”Kita berharap, Bakal Calon yang terpilih menjabat Ketua PWI Tanjungpinang dapat membawa organisasi ini menjadi organisasi pengayom anggota, bersinergi dengan pemerintah dan menjalankan Kode Etik Jurnalistik secara luas,” kata Amril.

Saat ini, sekitar 60 wartawan yang ada di wilayah Tanjungpinang tercatat sebagai anggota PWI. Amril menambahkan, bagi wartawan lainnya yang berminat bergabung, masih ada kesempatan.

Syarat menjadi anggota PWI itu, harus sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) minimal tingkat muda. Sertifikasi ini yang mengeluarkan Dewan Pers. Itu syarat mutlak.

Amril juga pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini. Tanpa dukungan tentu kegiatan tidak berjalan lancar.

BACA JUGA :  Nurdin Buka “KONFERWIL PWI” Pinang-Bintan

”Atas nama panitia penyelenggara, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini,” katanya. (wak zek)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.