Hanura Bintan Dukung Kadernya Maju di Pilgub Kepri

oleh

– Belum Ada Kejelasan Koalisi.

TANJUNGPINANG (SK) — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura, Kabupaten Bintan Asep Nurdin mengatakan, sebagai Partai yang memiliki suara dan perolehan Kursi di Kepri, sudah saatnya mendukung kadernya sendiri maju dalam Pemilihan Gubernur Kepri pada Pemilu Kada 2015.

“Semua Kader DPD dan DPC Hanura di Kabupaten/Kota Provinsi Kepri siap merapatkan Barisan, untuk mendukung kadernya sendiri, untuk maju dalam Pilkada Kepri Desember 2015 ini,” kata Asep pada sejumlah wartawan di Tanjungpinang, Jumat,(27/03/2015).

Hal itu, kata Asep, didasari dengan signifisaksi Perolehan jumlah suara partai Hanura pada Pemilihan Legislatif 2014 lalu hingga mampu mendudukan sebanyak 25 kadernya di Kursi Legislatif DPRD Provinsi Kepri dan DPRD Kabupaten/Kota di Kepri dengan rincian di DPRD Provinsi 5 Kuris, DPRD Kota Tanjungpinang 4 Kursi, Kabupaten Bintan 2 Kusri, DPRD kabupaten Karimun 3 Kursi, DPRD Kabupaten Lingga 3 Kursi, Kabupaten Kepulauan Anambas 2 Kursi, kabupaten Natuna 2, serta DPRD Kota Batam 4 Kursi.

Selain itu, Tambah Asep, kader Hanura yang duduk di DPRD Provinsi Kepri juga menjadi Unsur Pimpinan, demikian juga di dua kabupaten/Kota seperti Kota Tanjungpinang dan Karimun juga jadi Unsur Pimpinan DPRD.

BACA JUGA :  Tokoh Muda Lingga Sepakat Ingin Pilkada Aman dan Bersih

Mengenai Pigur dan Sosok, Asep mengatakan, Hanura juga punya kader militan dan merupakan Putra daerah yang memiliki Kompetensi serta Kapabilitas dalam memimpin Kepri, seperti, Amir Hakim, Sukri Fakhrial dan Rudi Chua.

“Dulu, kendati hanya diusung beberapa Parpol seperti PDI-P, Hanura dan PIB, serta partai lainya, Hanura telah berhasil mengusung dan mengantarkan HM.Sani-HM.Suryo duduk sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepri. Dan dengan Bergabungnya Kader PIB ke Hanura saat ini, juga menjadi Modal dan kekuatan Partai untuk mengusung kadernya sendiri menjadi gubernur di Kepri,”ungkapnya.

Selain siap mendukung dan mencalonkan kadernya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Kepri, Partai Besutan, Wiranto ini juga menyatakan, akan mendukung seluruh kadernya yang maju dalam Pemilihan, Bupati dan Wali Kota di Kepri.

Seperti di kota Batam Ketua DPC.Hanura Batam Iwan Krisnawan menyatakan diri siap maju dalam Pilwako mendatang, demikian juga Ketua DPC Hanura Lingga Harman Juga siap Maju, Kabupaten Karimun Bhakti Lubis juga menyatakan siap maju, demikian juga ketua DPC Hanura Natuna Rodial Huda, juga menyatakan siap maju mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Natuna.

BACA JUGA :  140 Anak Ramaikan Khitanan Massal LMB Kepri dan Batam

Disamping mendukung Kader Hanura, Asep menambahkan partainya juga tetap membuka diri bagi siapa saja calon dari luar partai yang mau mendaftar dan menyatakan maju untuk mencalonkan diri baik di Provinsi maupun 6 Kabupaten/kota di Kepri. Termasuk di Kabupaten Bintan, Hanura juga menyatakan siap maju dan mencalonkan Ketua DPC-nya menjadi wakil Bupati.

Menanggapi, suara kader Hanura yang menyatakan, saatnya mendukung kadernya maju dalam Pilgub Kepri, Ketua DPD-Hanura Kepri, Amir Hakim Siregar mengatakan, sah-sah saja kader Hanura mendukung kadernya maju dalam Pemilihan Gubernur mendatang, Namun tentunya harus tetap sesuai dengan mekanisme dan aturan Partai.

Selain itu, lanjutnya, Partai Hanura sendiri juga, saat ini sedang melakukan Survei calon Gubernur yang akan diusung pada Pilgub Kepri mendatang.

“Hal itu wajar dah sah-sah saja, Partai Hanura mendukung kadernya maju, sesuai dengan mekanisme yang digariskan partai, dan hal itu juga sangat Realistis,” ucap Amir Hakim.

Ditanya dengan kesiapan dirinya, sebagai mana yang diutarakan Kader Hanura, Amir Hakim mengatakan, akan dikembalikan pada Makenisme dan aturan Partai-nya, Tetapi Kata dia, tanpa maju sebagai Gubernur maupun wakil Gubernur, Dirinya sebagai Unsur Pimpinan DPRD, tetap dapat Berkarya, dan bersinergi dengan Pemerintah dalam melaksanakan Pembangunan di Kepri.

BACA JUGA :  AKBP Boy Herlambang Diangkat Dalam Jabatan Baru di Polda Kepri

Mengenai kepastian Koalisi Partai Hanura dengan PDIP dalam mengusung HM.Surya Respationo sebagai Calon Gubernur Kepri, ketua DPD-Hanura Kepri ini, mengatakan kalau hal itu berjalan dinamis, dan sampai saat ini komunikasi Politik-nya dengan PDIP terus berlangsung secara Intensif.

“Dalam Politik itu tidak ada yang mutlak, tetapi berjalan dinamis, dan sampai saat ini, kita juga terus melakukan Komunikasi Intensif dengan PDI-P,” pungkasnya. (SK-APN)

Shares
Rekomendasi Untuk Anda :

No More Posts Available.

No more pages to load.