Harga Cabe Merah Tembus Rp 80 Ribu

oleh

LINGGA (SK) — Cabe merah yang menipis keberadaannya di pasar dabo setelah lebaran Idul Fitri, kini telah banyak yang menjualnya, namun harganya cukup mengejutkan dari harga sebelumnya yang hanya Rp 40 ribu kini menjadi Rp 80 ribu per kilogramnya, tidak hanya cabe merah namun harga cabe rawit yang sebelumnya Rp 35 ribu naik menjadi Rp 80 ribu kilogramnya, bawang merah dari Rp 28 ribu naik menjadi Rp 30 ribu per kilogramnya, yang juga cukup mengejutkan harga jahe yang sebelumnya hanya Rp 15 ribu kini menjadi Rp 40 ribu per kilogramnya.

Naiknya berbagai bumbu-bumbuan ini tentu saja membuat kaum ibu sedikit terkejut, kenaikan ini hanya terjadi pada bumbu-bumbuan saja sementara untuk kebutuhan lainnya seperti, beras, gula, minyak goreng dan sayur mayur relatif stabil, tidak menagalami kenaikan, bahkan sayur mayur ada yang turun.

“Walau yang lainnya masih stabil tapi dengan naiknya beberapa bumbu-bumbuan terutama cabe merah dan cabe rawit ini membuat kita berfikir juga, karena hampir semua masakan menggunakan cabe,” ujar rita, warga dabo singkep, Sabtu (25/7/2015), saat ditemui sedang berbelanja bumbu-bumbuan.

BACA JUGA  Stok Melimpah, Harga Cabai Turun

Sementara itu, menurut Sun, salah seorang pedagang dipasar dabo, naiknya bumbu-bumbuan ini karena stok yang masuk belum begitu banyak, karena belum banyak kapal yang membawa barang kebutuhan berangkat, karena masih disuasana lebaran juga angin saat ini masih kencang.

“Bila angin masih kecang seperti sekarang ini bukan tidak mungkin barang kebutuhan lainnya akan mengalami kenaikan juga,” paparnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Harga Cabe Merah Tembus Rp 80 Ribu (Photo : Puspandito)
Harga Cabe Merah Tembus Rp 80 Ribu (Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.