, ,

Jelang Idul Adha, Pasar Dabo Singkep Membludak

oleh
Jelang Idul Adha, Pasar Dabo Singkep Membludak 1
Pasar Dabo Singkep, Kabupaten Lingga. (Foto : M Ridwan)

Sijori Kepri, Lingga – Jelang hari raya kurban, Idul Adha 2020, Pasar Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, membludak dipadati warga. Aneka kebutuhan lebaran dibeli, terutama daging sapi dan ayam. Tidak ketinggalan, warga juga membeli aneka bumbu, sayuran, dan ketupat.

”Masuk pasar sulit, karena membludak. Kondisi ini sangat berbeda dengan hari biasa,” ujar Ibu Ridwan, warga Dabo Singkep, Jumat, (30/7/2020).

Jubelan warga ini sudah dimulai sejak pukul 05.00 WIB. Mereka rela berdesak-desakan demi mendapatkan bahan makanan yang dibutuhkan.

Salah seorang pedagang ayam, Hamsiah, mengatakan, jelang lebaran merupakan hari yang ditunggu pedagang. Karena, omzet penjualan naik drastis.

”Dua hari ini, sekitar 300 kilogram ayam potong ludes terjual. Penjualan kita naik sekitar 200 persen,” katanya.

Harga jual daging ayam, masih normal, 45 ribu perkilo. “Alhamdulillah, dagangan ayam potong saya habis. Jelang lebaran penjualan sering meningkat dibandingkan dengan hari-hari biasa. Saya hanya bisa menjual sekitar 50 kilogram perhari,” sebutnya.

Pantauan di lapangan, meski warga di Lingga sangat antusias menyambut datangnya perayaan Idul Adha. Namun banyak dari mereka yang mengabaikan protokol kesehatan, para pengunjung yang mayoritas Ibu-ibu ini, banyak yang tidak menggunakan masker dan berdesak-desakkan saat berada di dalam pasar. (Wak Rid)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *