, ,

Kapolres Lingga Panen Padi Perdana “DI DESA RESANG”

oleh
Kapolres Lingga Panen Padi Perdana “DI DESA RESANG” 1
Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, panen padi perdana, bersama jajaran dan Kelompok Tani di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

SIJORIKEPRI.COM, SINGKEP SELATAN — Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, bersama jajaran dan ibu-ibu kelompok tani Desa Resang, laksanakan Panen Perdana Penanaman Padi Organik di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, Minggu (03/12/2017). Kegiatan pemotongan Padi secara Simbolis dan Pemisahan Padi dilaksanakan, Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, serta PJU Polres Lingga.

Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar, meski pun berhalangan untuk hadir, mengapresiasi atas apa yang dilakukan oleh Polres Lingga. Apa yang telah dilakukan oleh Polres Lingga ini, adalah langkah kecil yang mampu mensuport masyarakat dan perkembangan dunia pertanian di Provinsi Kepri dan Kabupaten Linggga.

Salah seorang dari Dinas Pertanian, menyampaikan, dengan dilaksanakan Panen Padi Perdana ini, bahwa dengan bidang sawah yang berukuran 6×20 meter yang digarap oleh Poles Lingga, setelah dipanen menghasilkan 30 kg gabah kering, dan setelah dilakukan dengan alat pemisah padi dengan hasil 22,5 kg beras.

“Dengan keberhasilan persawahan yang di gagas Kapolres ini, semoga menjadi inspirasi bagi dunia pertanian, yaitu, petani dan praktisi pertanian yang ada di Provinsi Kepri dan di Kabupaten Lingga,” terangnya, di persawahan Desa Resang, Minggu (03/12/2017).

Sementara itu, ditempat yang sama. Kepala Desa Resang, Hanafi mengatakan, dengan panen padi perdana yang dikerjakan oleh Polres Lingga ini tergolong berhasil meski masih dalam skala kecil, mudah-mudahan bisa berlanjut guna memberi motivasi ke masyarakat petani Desa Resang.

“Meski pada panen perdana ini masih berskala kecil, namun penanaman padi Polres Lingga tergolong berhasil, dan ini dapat menjadi motivasi bagi petani di Desa Resang,” punkasnya.

Kegiatan Panen padi perdana ini turut dihadiri, Waka Polres Lingga, Kompol Ikhsan B. Syahroni, Kabid Pertanian dan Perkebunan, Ahmad, Kasi pertanian, Perwakilan HKTI Kabupaten Lingga, Anggota Polres Lingga dan Ibu-Ibu Kelompok Tani Desa Resang. (SK-Pus)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner