Kesbangpol Kepri Akan Laksanakan “OUTBOUND PELAJAR di KARIMUN”

oleh
Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Syamsir dan rombongan, saat berada di Makodim 0317 Kabupaten Karimun. (Foto : Kesbangpol Kepri)

TANJUNGPINANG (SK) — Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kepri akan menggelar Outbound bagi Pelajar Tingkat SLTA/SMK sederajat, pada akhir Agustus mendatang, di Kabupaten Karimun.

Dalam rangka kegiatan tersebut, panitia melakukan survey dan penjajakan kerjasama terkait demi kelancaran kegiatan tersebut dengan mendatangi Karimun.

Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Drs Syamsir, kepada Sijori Kepri, menyebutkan, bahwa kedatangan mereka ke Karimun untuk melihat lokasi yang layak untuk kegiatan di maksud. Apakah di Pantai Pelawan, Pantai Pongkor atau Coastal Area.

“Kegiatan outbound pelajar tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan diantara sesama pelajar yang berbeda sekolah. Disamping itu, untuk lebih menumbuhkan semangat kebangsaan dan nasionalisme di antara mereka,” sebutnya.

BACA JUGA  Kesbangpol Kepri Sosialisasikan Pencegahan Penggunaan Narkoba Bagi Milenial

Kegiatan outbound pelajar, kata Syamsir, nantinya akan diikuti 100 peserta yang berasal dari berbagai sekolah di Karimun, dan tahun sebelumnya telah diadakan di Kota Tanjungpinang dan Batam.

“Kedepannya akan coba diadakan Kabupaten lainnya. Kita berharap dengan outbound pelajar tersebut, mereka semakin kompak di sekolahnya dan memberikan semangat perubahan terhadap diri dan lingkungannya. Doakan agar acara dapat berlangsung dengan lancar,” papar Syamsir, saat wawancara didampingi Kasubdit Wawasan Kebangsaan, Riyusni Vayanti dan Kasubid Ketahanan Ideologi Negara Kesbangpol Kepri, Sugiarto Doso S.Sos dan staff Widayat,S.Kom, kemarin.

Sementara itu, Badan PMD dan Kesbangpol Karimun dan Kodim 0317/TBK melalui Pasiter Kapten Inf Simanjutak, menyambut baik kegiatan Outbound yang dilaksanakan di Kabupaten Karimun.

“Komandan sangat mendukung sekali kegiatan Outbound ini, diadakan di Kabupaten karimun,” katanya. (SK-RM/R)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.