, , , , , ,

Lis Terkesan Dengan Pelaksanaan MTQ “TINGKAT KECAMATAN TANJUNGPINANG TIMUR”

oleh
Lis Terkesan Dengan Pelaksanaan MTQ "TINGKAT KECAMATAN TANJUNGPINANG TIMUR" 1
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah, Wawako Tanjungpinang Syahrul dan Camat Tanjungpinang Timur Yeny Trisia Isabella, memukul bedug, tanda dibukanya MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur. (Foto : Munsyi Bagus Utama/Untung)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]
– Beda-Beda Tipis Dengan MTQ Tingkat Kabupaten/Kota.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, mengaku terkesan dengan pelaksanaan MTQ di Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang dikemas sangat luar biasa, dan hanya beda-beda tipis dengan ajang MTQ di Tingkat Kabupaten/Kota.

“Waktu baru datang tadi, saya agak kaget dan terkesan melihatnya, karena beda tipis aja dengan tingkat Kabupaten/Kota. Sebagai warga Kecamatan Tanjungpinang Timur, saya ikut merasa bangga, dan ini menjadi tantangan bagi Kecamatan lainnya, agar pelaksanaannya jauh lebih baik,” puji Lis, pada pidato pembukaan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XI, Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur, yang dipusatkan di Halaman Masjid Baitut Taqwa, Komplek Bea Cukai, Km 5, Sabtu, (25/03/2017), malam .

Lis Darmansyah juga tertarik dengan Tema MTQ XI Kecamatan Tanjungpinang Timur, yaitu, “Kita Jadikan Al-Qur’an Sebagai Pedoman Hidup Dalam Toleransi Menuju Masyarakat Madani dan Berakhlak Karimah,” karena pada kalimat “Toleransi Menuju Masyarakat Madani”, saat ini sangat tepat, seiring dengan banyaknya isu-isu negatif yang bisa mengarah kepada perpecahan.

“Bila kita berpedoman pada Al-Qur’an, tidak ada permasalahan dalam kehidupan kita, karena Al-Qur’an adalah sisi kehidupan kita untuk menjadi insan yang lebih baik,” imbuhnya.

Lis mengakui, pelaksanaan MTQ yang berlangsung di tingkat Kelurahan sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan, karena dilihat dari penampilan para peserta yang sangat baik.

“Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ ini, dapat memacu masyarakat Tanjungpinang membudayakan baca Al-Qur’an. Selamat bertanding, ikutilah perlombaan dengan sebaik-baiknya,” tutup Lis.

Usai memberi sambutan, Lis memukul bedug berbarengan dengan Walikota Tanjungpinang, Syahrul dan Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella, tanda dibukanya MTQ.

Sebelumnya, Camat Tanjungpinang Timur, Yeny Trisia Isabella menjelaskan, ajang MTQ ini bertujuan untuk mensyiarkan Islam, sekaligus membudayakan peran serta orang tua dan masyarakat, dalam pemahaman Al Qur’an, agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Gelaran MTQ XI tingkat Kecamatan Tanjungpinang Timur akan berlangsung selama 3 hari, mulai 25 hingga 27 Maret 2017. Adapun cabang yang perlombakan, yaitu cabang tilawah Al- Qur’an, golongan tartil Qur’an, dan diikuti sebanyak 40 orang. Selain itu, akan ada perlombaan kompang dan berjanzi,” kata Yeny.

Pembukaan MTQ yang berlangsung cukup meriah tersebut, turut dihadiri Ketua TP-PKK, Yuniarni Pustoko Weni, Ketua GOW Juariah Syahrul, Camat Sekota Tanjugpinang dan Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Timur, serta para kafilah dan ratusan warga setempat. (SK-MU)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner