, , ,

LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online Kembali Khitan Gratis 33 Anak

oleh
LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online Kembali Khitan Gratis 33 Anak 1
LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online Kembali Khitan Gratis 33 Anak. Kali ini dipusatkan di Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun. (Foto : Taufik)
Click to rate this post!
[Total: 2 Average: 5]
LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online Kembali Khitan Gratis 33 Anak 2
Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, bersama pengurus LMB, Camat dan Lurah Buru. (Foto : Taufik)

LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online Kembali Khitan Gratis 33 Anak
– Dalam Waktu Dekat Digelar di Tanjung Pinang.

Sijorikepri,Karimun – Laskar Melayu Bersatu (LMB) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Sijori Kepri dan Siaga Online, kembali menggelar kegiatan sosial Khitan gratis, Minggu, (6/9/2020). Kali ini dipusatkan di Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun.

Sedikitnya, 33 anak kurang mampu mengikutinya. ”Target kita, kegiatan sosial Khitan gratis ini diberikan kepada 1000 anak di Kepri. Hingga kini, tujuh ratusan anak telah dikhitan. Dalam waktu dekat, kita juga akan melakukan kegiatan ini di beberapa lokasi di Tanjung Pinang,” ujar Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, disela-sela kegiatan.

Tim medis dan petugas khitan, telah disiapkan LMB. Salah satu petugas khitan Tok Abu Samad. ”Beliau sudah berpengalaman. Selama kegiatan ini berlangsung, beliau banyak membantu melakukan khitan,” katanya.

Prosesi khitan di Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, terbilang menarik. Sebelum dikhitan, 33 anak tersebut diarak dengan menabuh Kompang dan Silat oleh Sanggar Seni Budaya Kepulauan Buru.

Mulai dari Surau AT Taqwa menuju ke tempat pelaksanaan Khitan di Kediaman Hanapi Alias Alim, Calon Ketua DPC LMB Buru, di Kampung Teluk Nibung, RT 01 RW 03, Kelurahan Buru, Kecamatan Buru.

Dalam acara khitanan LMB ini, tidak melupakan menerapkan protokol kesehatan kepada orang tua dan anak. Peserta khitan diwajibkan memakai masker dan cuci tangan.

Tampak hadir dalam giat Camat Buru, Lurah Lubuk Puding, Bhabinkamtibmas Kelurahan Buru Polsek Buru, DPD LMB Karimun, DPD LMB Khusus Kundur, DPD LMB Kuba, Ketua RT dan RW Kampung Teluk Ninbung, serta warga.

“Program ini sudah berjalan dari Juni di tahun 2020, dengan target 1.000 anak. Mengapa kita lakukan, karena saya yakin sekali masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dari kita,” ucapnya.

Datok Panglima Azman Zainal, menambahkan, dampak pandemi Covid-19, sangat dirasakan warga, khususnya ekonomi menengah kebawah. Hadirnya khitanan gratis LMB diharapkan dapat membantu meringankan beban warga.

”Khitan gratis LMB ini tidak ada maksud lain. Murni membantu saudara kita yang ekonominya menengah kebawah. Kita sangat berterima kasih atas dukungan beberapa pihak yang ikut tergabung dalam kegiatan mulia ini,” ujar Datok Panglima Azman Zainal.

Beberapa pihak yang mendukung, antara lain Kejaksaan Negeri, Polda Kepri, dan sebagainya. Tidak lupa, kita didukung penuh oleh dua media, Sijori Kepri dan Siaga Online. Datok mengakui, tanpa dukungan ini, kegiatan tidak akan berjalan lancar.

Tokoh ini, berharap Pemerintah Daerah, serta pihak-pihak yang saat ini masih diberikan Allah karunia dan rezeki berlebih, ikut melakukan kegiatan sosial membantu warga. Karena, rezeki yang dikeluarkan tersebut, akan dibalas dengan pahala berlipat ganda dari Allah.

”Kita berharap, para petinggi negeri, pengusaha sukses, pejabat, dan pihak mampu lainnya, ikut membantu warga yang butuh bantuan. Apalagi, pasca pandemi Covid-19, sangat banyak warga yang butuh bantuan. Ayo, bersama-sama kita bantu mereka,” kata Datok Panglima Azman Zainal.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian LMB bersama wartawan kepada warga kurang mampu, karena ‘Berbuat Baik Adalah Bisnis Yang Tak Pernah Rugi’. Kita tingkatkan kepedulian terhadap sesama,” tutup Datok Panglima Azman Zainal SH. (Wak Fik)

LMB Kepri, Sijori Kepri dan Siaga Online Kembali Khitan Gratis 33 Anak 3
Ketua DPW LMB Provinsi Kepri, Datok Panglima Azman Zainal, Camat dan Lurah Buru, menyaksikan proses khitanan 33 anak di Kelurahan Buru. (Foto : Taufik)

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner