Mahasiswa HMB Gelar Aksi Sosial Peduli #SaveRiau

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Mahasiswa yang tergabung ke dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Bisnis (HMB) melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana yang berlangsung selama seminggu ini, dimulai dengan penggalangan dana kepada para pengguna jalan di jalan raya simpang empat lampu merah Lapangan Pamedan Tanjungpinang, untuk di berikan kepada ACT (Aksi Cepat Tanggap). Dalam aksi sosial tersebut mahasiswa menekankan betul kepada para pembakar lahan agar sadar akan bahaya yang ditimbulkan dari pembakaran lahan tersebut, Rabu, (14/10/2015).

“Kami sangat sedih melihat kepedulian masyarakat Tanjungpinang ini se-akan memudar. Padahal bahaya akan asap yang ditimbulkan sangat berbahaya. Contohnya ISPA,” ujar Fendy kordinator dalam aksi tersebut.

Diharapkan dalam aksi ini dana yang dikumpulkan bisa membantu mengurangi beban para penderita ISPA yang sekarang sedang melanda daerah RIAU.

“Kami sangat senang dengan adanya aksi sosial ini, apalagi mahasiswa yang mengadakan sebagai bukti kalau kita khususnya daerah Tanjungpinang masih mempunyai kesadaran diri untuk membantu teman-teman kita yang di Riau dan Palang Karaya yang sedang kesusahan, karena efek samping yang ditimbulkan dari asap kebakaran lahan tersebut,” ujar Rudi salah satu pengguna jalan.

“Semoga aksi sosial ini bisa terus diadakan agar bisa timbul rasa persaudaraan antara kita,” ujar rudi menutup pembicaraan. (SK/MHD-C)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : M. ISMAIL SALEH
EDITOR : RUSMADI

Mahasiswa HMB Gelar Aksi Sosial Peduli #SaveRiau.Photo : ISMAIL SALEH)
Mahasiswa HMB Gelar Aksi Sosial Peduli #SaveRiau.
Photo : M. ISMAIL SALEH)