Maulid Nabi Muhammad IKMBL Lagoi Penuh Kekeluargaan

oleh
Ikatan Keluarga Muslim Bintan Lagoon Resort (IKMBL), Lagoi, Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan, menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bersama para Habaib Nusantara dan Ulama. (Foto : Sapril)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Malas Baca, Tekan Ini”]

Maulid Nabi Muhammad IKMBL Lagoi Penuh Kekeluargaan

SIJORIKEPRI.COM, BINTAN — Suasana damai dan penuh kekeluargaan terlihat pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang di selenggarakan oleh Ikatan Keluarga Muslim Bintan Lagoon Resort (IKMBL), Lagoi, Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan, bersama para Habaib Nusantara dan Ulama, Kamis, (5/12/2019).

“Yang hadir capai 600 orang. Mereka memadati Marque, yakni tenda besar yang dipersiapkan di sebuah kawasan di Bintan Lagoon Resort, ” ujar salah seorang panitia.

General Manager PT Bintan Lagoon Resort, Gerald A Hendrick, berharap, peringatan Maulid Nabi Muhammad tahun ini, lebih memiliki berkah yang bisa dinikmati bersama.

“Semoga acara ini memperkuat silaturrahim antara kita, terutama rasa cinta dan saling hormat-mengormati, sehingga keharmonisan terjaga, seperti apa yang saya ketahui tentang sosok Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

“Kita semua, tanpa terkecuali agar mengimplementasikan akhlak, amal, dan perilaku Nabi Muhammad SAW dilingkungan kita, baik di rumah maupun di tempat kerja, serta bekerja dengan jujur, berintegritas, disiplin dan diimplementasikan dilingkungan kerja,” pesannya.

Selesai memberikan sambutan, Gerald A Hendrick, memberikan bantuan kepada para ahli waris atau keluarga karyawan yang sudah wafat dan pensiunan yang pernah bekerja di Bintan Lagoon.

Dalam ceramahnya, Ustadz Habib Mohammad Haydar Alaydrus dari Malang Jawa Timur, menekankan, Allah SWT menciptakan berbagai kenikmatan. Nikmat persaudaraan, silaturrahmi dapat dilakukan dengan senyuman, dengan menciptakan suasana kekeluargaan. Inilah nikmat yang Allah berikan kepada kita memiliki rasa sayang satu sama yang lain, saling hormat menghormati, berbuat kebaikan kepada orang lain akan menghasilkan kebaikan bagi diri kita sendiri.

“Jika kita ingin dekat dengan Allah SWT, ikuti Nabi Muhammad SAW,” tegasnya.

Sementara itu, Habib Ja’far Shodiq bin Abdur Rahman Alkaff dari Cirebon, menyampaikan tentang adab dan ahlakul karimah Nabi Muhammad SAW.

“Ada tiga inti dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Didalam maulid. Zikir, yaitu pekerjaan yang dapat mengingatkan kita kepada Allah SWT. Ada ilmu ambil dan pelajari, dan yang terakhir ada Doa,” sebutnya.

Pembacaan do’a tanda berakhirnya acara, dibawakan oleh Habib Thohir bin Muhammad bin Yahya dari Cirebon, yang merupakan sesepuh yang memimpin para habaib pada acara ini.

Selain di hadiri oleh karyawan dan karyawati, beserta kerluarga, para ulama dan ustadz di sekitar Bintan Lagoon Resort, hadir pula Habib Hamid Maula Dawilah Alhaadad dari Malang Jawa Timur, Habib Umar Abdurahman Alhaadad dari Malang Jawa Timur dan Habib Syarif bin Tohir dari Cirebon. (Wak Tar)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.