Mendengar Informasi Warga Terkena Musibah Kebakaran, Rahma Langsung Temui Korban dan Berikan Bantuan

oleh
Kebakaran di Teluk Keriting, Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, langsung turun ke lokasi menemui korban, sekaligus memberikan bantuan. (Foto : Prokopim)
Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Teluk Keriting, Tanjung Pinang. (Foto : Prokopim)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang – Mendengar informasi ada warga terkena musibah kebakaran di Teluk Keriting, Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, langsung turun ke lokasi menemui korban, sekaligus memberikan bantuan, Senin, (18/01/2021).

Musibah Kebakaran ini terjadi diduga dipicu korsleting listrik dari perangkat elektronik. Api terlihat sekira pukul 10.30 WIB dan api dengan cepat menjalar dan menghabisi seluruh bangunan tunggal yang dibangun diatas laut kawasan Teluk Keriting tersebut, dan padam sekira 1 (satu) jam kemudian.

Saat bertemu dengan korban rumah kebakaran, Rahma meminta pemilik rumah maupun yang mengontrak agar tetap tabah dan sabar menghadapi musibah kebakaran tersebut. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, seperti penggunaan listrik dan alat lainnya.

“Warga harus lebih berhati-hati dalam pemakaian listrik, api bisa saja dipicu dari regulator gas dan peralatan elektronik yang bisa saja terjadi sewaktu waktu. Saya harap warga lebih hati-hati dan waspada dalam pemakaiannya. Untuk Pak Badai selaku pemilik rumah, dan Pak Syahrial sebagai penyewa rumah, agar sabar dalam menghadapi cobaan ini,” ujar Rahma.

BACA JUGA  Syahrul Buka Bazar Ramadhan Karang Taruna Kelurahan Tanjungpinang Kota

Terkait musibah ini, Pemko Tanjung Pinang melalui BPBD Kota Tanjungpinang cepat tanggap dan segera membantu korban kebakaran berupa sandang pangan, serta uang tunai. Sedangkan untuk pengurusan berkas atau dokumen penting, akan dibantu pengurusannya hingga selesai.

“Dalam musibah ini hanya barang berupa TV yang terselamatkan, surat-surat berharga, seperti ijazah, begitu pula perabotan lainnya hangus. Untuk dokumen dan surat-surat penting, seperti ijazah, akte dan lainnya akan kita bantu untuk mengurusnya. Namun untuk perbaikan rumah nanti akan kita dudukkan dulu bagaimana jalan yang terbaiknya, semoga dapat dituntaskan segera solusinya,” ucap Rahma.

Dalam kesempatan ini, Rahma juga mengapresiasi kepada masyarakat yang telah bahu-membahu memadamkan api bersama aparat, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang, BPBD Kota Tanjungpinang dan Kepolisian. Warga sangat cepat tanggap dalam kejadian ini, sehingga api tidak menyebar ke rumah lain yang ada disekitar.

“Saya apresiasi kepada warga, dan aparat pemerintah dalam hal ini ketangkasan tim dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tanjungpinang dan BPBD Kota Tanjungpinang yang telah gesit luar biasa. Dan untuk saat ini sementara waktu keluarga Pak Syahrial akan diungsikan ke sebuah rumah warga yang tak jauh hari lokasi kejadian ini dan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan membantu semaksimal mingkin, terutama terkait administrasi surat menyurat yang ikut terbakar,” tambah Rahma.

BACA JUGA  Warga Positif Covid-19 Tanjung Pinang Kembali Bertambah, Total 142 Orang

Wali Kota Tanjung Pinang hadir didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kota Tanjungpinang, H Dedy Syufri Yusja S.Sos MM, Lurah Tanjungpinang Barat, Gilang Ichsan Pratama S.Sos, Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan, M Tri Putranto S.STP dan Kapolsek Tanjungpinang Barat, serta Perangkat RT dan RW setempat. (FD/R)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.