Scroll untuk baca artikel
KEPRITANJUNG PINANG

Miliki Gedung Perfilman “SMAN 6 HASILKAN 5 KARYA”

×

Miliki Gedung Perfilman “SMAN 6 HASILKAN 5 KARYA”

Sebarkan artikel ini
Gedung Perfilman SMAN 6 Tanjungpinang. (Foto : Aman)
– Cikal Bakal Lahirnya Pelakon Handal dari Kepri.

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Salah satu sekolah negeri di pelosok antara Kampong Bugis dan Senggarang, yakni SMA Negeri 6 Tanjungpinang, telah mendapatkan bantuan seperangkat alat musik dan gedung perfilman dari Kemendikbud, pada tahun 2014 yang silam.

Untuk mengaktualisasikan fungsi gedung tersebut, sudah ada 5 karya Cerita Pendek (Cerpen) yang dihasilkan oleh SMAN 6 tersebut, diantaranya yaitu, Awang, Secarik Kertas, Piala, Bayang Yang Tak Terlihat, Cogan, dan terakhir akan membuat cerita legenda besar Singapura di Langgar Todak.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Hal ini dibenarkan oleh kepala sekolah SMAN 6, Daman Huri, beserta Guru Pembimbing dan Pelakon Muda dari siswa SMAN 6.

BACA JUGA :  Prajurit TNI dan Polri Diminta Amankan Pembangunan RS Khusus Corona Pulau Galang

“Saya selaku Kepala Sekolah tetap mendukung apapun kegiatan sekolah yang bersifat positip dan membangun, serta mencerdaskan anak bangsa di berbagai kegiatan Elstrakulikuler (Eskul), termasuk pembuatan film pendek,” ungkap Daman Huri, Senin, (05/03/2018).

BACA JUGA :  Nurdin Dukung "KEPRI JADI PUSAT BANK RIAU KEPRI SYARIAH"

Ditempat yang sama, guru Bahasa Indonesia sekaligus guru pembimbing perfilman, Yuniarti, mengatakan, untuk mengembangkan bakat dan minat dari siswa dan siswi SMAN 6, maka setiap hari Jum’at diadakan kegiatan Eskul, seperti olahraga, sastra, dan seni, termasuk seni perfilman.

Lanjut Yuniarti, Gedung Perfilman di bangun oleh Kemendikbud pada tahun 2014 yang silam, dan untuk Provinsi Kepri, hanya dua wilayah yang mendapatkannya, yaitu Tanjungpinang dan Anambas.

BACA JUGA :  Jabatan Security Jangan Sampai “DIDUDUKI ORANG ASING”

“Walaupun SMAN 6 ini berjauhan dari pusat keramaian, namun sekolah ini memiliki keistimewaan serta keunggulan seperti adanya kegiatan Eskul-nya, perfilman yang digarap oleh guru dan siswa-siswinya sendiri, sehingga sekolah ini merupakan cikal bakal akan melahirkan pelakon handal dari kepri,” pungkasnya. (Man)

 

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status