KEPRITANJUNG PINANG

Noorlizah Nurdin Basirun Buka “PAMERAN KEPRI EXPO”

×

Noorlizah Nurdin Basirun Buka “PAMERAN KEPRI EXPO”

Sebarkan artikel ini
Pembukaan Pameran Kepri Expo. (Foto : Dedi Yanto)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Ketua Dekranasda Kepri yang juga Pembina TP-PKK Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun, membuka secara resmi Pameran Kepri Expo, yang ditandai dengan pemotongan pita, didepan Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis, (19/10/2017), malam.

Noorlizah tampak antusias selama berada didalam ruangan yang berisikan beragam kerajian hasil olahan tangan khas daerah. Baik itu berupa makanan dan hiasan-hiasan yang bisa dipajang di dalam rumah. Ada pula beragam pakaian, tanjak dan batik serta beberapa buku-buku yang dapat dijadikan oleh-oleh.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Noorlizah menyampaikan apresiasinya kepada pihak , yang dengan semangat menyajikan pameran jadi menarik minat masyarakat untuk hadir disini. Secara pribadi Noorlizah mendukung kegiatan seperti ini masuk kedalam agenda FBK.

“Besarnya iven FBK tentu harus didukung pula dengan sajian yang menarik dan menampilkan kekhasan daerah kita, salah satunya dengan Kepri Expo ini,” ujar Noorlizah.

Dengan adanya Kepri Expo ini, Noorlizah berharap, kedepan secara bertahap dapat membangkitkan ekonomi rakyat, meningkatkan kreativitas serta tentunya hasil olahan dapat dikenal masyarakat luas.

BACA JUGA :  MENPAR Tetapkan “KEPRI GERBANG WISATA BAHARI INDONESIA”

“Intinya kekhasan dari Kepri itu sendiri. Kita punya SDM yang mumpuni dalam memberikan inovasi dan idenya dalam berkreasi membuat kerajinan tangan, olahan makanan ringan yang secara perlahan dapat membangkitkan ekonomi rakyat, tentunya dengan disajikan nya pameran ini pasti dapat mengenalkan kemasyarakat banyak,” sambung Noorlizah lagi.

14 stand yang ikut meramaikan pada Pameran Kepri Expo kali ini, terdiri dari berbagai instansi yang ikut andil menyemarakan stand seperti Dekranasda Provinsi Kepri, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UKM, IKM binaan Disperindag Kepri, Dekranasda Kabupaten Lingga, BPJS, Saudagar melayu, IPEMI Prov Kepri, WAN citra batik Batam, 757 Oleh-Oleh Kepri dan Alisa Khadijah Kepri.

BACA JUGA :  100 Orang Ikuti Pemeriksaan "KANKER SERVIKS dan PAYUDARA GRATIS"

Kepri Expo sendiri akan disajikan untuk masyarakat umum mulai tanggal 19-21 Oktober mendatang, buka pukul 08.00 WIB dan tutup 22.00 WIB.

Hadir juga bersama Noorlizah pada pembukaan Kepri Expo tersebut Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Riawina dan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar. (SK-DY/Aldo)