Nurdin Minta Paskibraka Kepri “BERIKAN HASIL MAKSIMAL”

oleh
Gubernur Kepri saat membuka Gerbang perkampungan yang lazim disebut dengan “Desa Bahagia”. (Foto : Dedi Yanto)

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kepulauan Riau tahun 2017, secara resmi dibuka oleh Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu, (02/08/2017), sore.

Dalam sambutannya, Nurdin, mengatakan, ilmu yang didapat dari Diklat ini sangat penting, baik secara teori ataupun prakteknya, jika serius maka hasil yang didapat tentu akan memuaskan dan akan di aplikasikan nanti disaat pelaksanaan upacara detik-detik kemerdekaan. Selain itu, juga dapat dijadikan bekal dan motivasi untuk memajukan bangsa Indonesia dimasa yang akan datang.

Kesempatan yang didapat ini, tutur Nurdin, tidak bisa didapatkan oleh siswa dan siswi lainnya yang berjuang dalam mengikuti proses seleksi sebelumnya. Maka, Nurdin, berpesan, agar hal ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk diri pribadi, sekaligus untuk membuktikan bahwa para anggota yang mengikuti diklat saat ini, memang layak menjadi anggota Paskibraka 2017.

BACA JUGA :  Caleg PERINDO Ini Siap Perjuangkan Nasib Petani di Natuna

“Jangan sia-siakan kesempatan yang ada ini, berikan hasil yang maksimal, jadikan ini untuk kebanggan pribadi, orangtua dan Nama Sekolah yang adek-adek sekalian,” ujar Nurdin.

Diakhir sambutannya, Nurdin juga berpesan, agar para peseta untuk tetap menjaga kesehatan selama prosesi Diklat sampai hari puncaknya nanti, agar dapat memberikan penampilan yang maksimal.

“Kesehatan itu penting, oleh karena itu harus ditanamkan dalam diri kita. Sugestikan dalam diri untuk terus semangat menjalani diklat, tentu harus disertai dengan doa,” tutup Nurdin.

Setelah prosesi upacara, Nurdin, berkesempatan untuk membuka Gerbang perkampungan yang lazim disebut dengan “Desa Bahagia”, yakni tanda masuknya para peserta Paskibraka ke dalam barak untuk memulai Diklat, yang ditandai dengan pemotongan pita, kemudian penyiraman air kepada masing-masing peserta.

BACA JUGA :  Festival Barongsai “AKAN JADI AGENDA TAHUNAN”

Hadir juga pada Kesempatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kepala Dinas Kelautan Eddy Sofyan, Kepala Badan Kesbangpol Syafri Salisman, Kepala Biro Pemerintahan Haryono dan Kepala Biro Humprohub Nilwan. (SK-DY/Aldo)

Panitia Kegiatan.

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.