Pantai Indah Sergang Laut Destinasi Wisata Pantai

oleh

– Ramai Diminati Pengunjung

LINGGA (SK) — Pantai Indah (PI) yang berada di Sergang Laut, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Singkep, merupakan salah satu destinasi Pariwisata Pantai yang saat ini sangat diminati masyarakat Dabo dan sekitarnya, berbagai kegiatan sering kali dilaksanakan oleh masyarakat di pantai ini, mulai dari anak sekolah hingga ibu-ibu PKK.

warung-warung yang menjual beragam makanan dan minuman di pantai indah (Foto: Puspandito)
warung-warung yang menjual beragam makanan dan minuman di pantai indah (Foto: Puspandito)

Beberapa artis dari ibu kota yang diundang ke Kabupaten Lingga, pernah manggung di pantai ini, dan salah satu artis dari luar negeri yang juga pernah manggung di Pantai Indah ini adalah, Ezat, Mantan penyanyi grup Exist asal Malaysia, selain itu, bagi pengunjung yang datang ke pantai Indah ini yang tidak membawa perbekelan makanan, tidak perlu kuawatir karena beragam makanan dan minuman banyak dijual disini.

Seperti yang terlihat pada Minggu (20/12/2015), sejak pagi telah ramai pengunjung yang datang ke pantai ini, baik itu, secara perorangan, keluarga dan rombongan telah memenuhi pantai ini.

Salah satu rombongan pengunjung di pantai indah yang ditemui Sijori Kepri, dari Kelurahan Sungai Lumpur, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kelurahan Sungai Lumpur, Vina Nerysca Anggithaya, menuturkan, dalam kunjungannya bersama kelompok PKK nya di pantai ini, akan mengadakan berbagai kegiatan lomba dalam rangka menyambut Hari Ibu ke-87 Tahun 2015 pada 22 Desember 2015 mendatang, adapun lomba yang dilaksanakan, yakni, Lomba kreasi barang bekas, merangkai bunga, makan kerupuk serta beberapa lomba lainnya.

Kelompok ibu-ibu PKK saat melakukan kegiatan di Pantai Sergang Laut (Foto: Puspandito)
Kelompok ibu-ibu PKK saat melakukan kegiatan di Pantai Sergang Laut (Foto: Puspandito)

“Diharapkan dengan digelarnya beberapa lomba ini, dapat lebih mempererat lagi jalinan tali silaturrahmi antar sesama kelompok PKK, meski, kegiatan yang dilaksanakan hanya bersifat seremonial saja,” terangnya, Minggu (20/12/2015) di Pantai Indah Sergang Laut, Dabo Singkep.

Kalau di tahun sebelumnya, kata Vina, dalam rangka menyambut hari ibu, kita menggelar jalan santai, untuk tahun ini mengingat terbatasnya anggaran, kita hanya menggelar kegiatan antar PKK kelurahan Sungai Lumpur saja, yang paling terpenting adalah momen peringatan Hari Ibu itu sendiri.

“Dan yang patut di syukuri, semangat serta antusias ibu-ibu PKK yang mengikuti kegiatan ini, cukup memberikan respon yang baik sekali, semoga dimomen yang sama atau di kegiatan yang lainnya pada tahun depan, kita dapat membuat kegiatan yang lebih semarak dari ini,” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Objek wisata Pantai Indad Sergang Laut (Foto: Puspandito)
Objek wisata Pantai Indah Sergang Laut (Foto: Puspandito)
berbag fasilitas mainan anak-anak kuga tersedia di pantai ini (Foto: Puspandito)
berbagai fasilitas mainan anak-anak kuga tersedia di pantai ini (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.