, ,

Pemprov Kepri “SUMBANG Rp1,4 MILIAR” Buat Gempa dan Tsunami Sulteng

oleh
Pemprov Kepri “SUMBANG Rp1,4 MILIAR” Buat Gempa dan Tsunami Sulteng 1
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun didampingi Sekda Kepri T.S Arif Fadillah, Ketua Tim Kepri Peduli, Lamidi, Kadis Kesbang/Ketua Harian Kwarda yang juga Koordinator Bidang, Bunda Tagana Noorlizah Nurdin, Kadis Sosial Pemprov Kepri Dolli Biniara, DanLantamal IV, Perwakilan Hankam, DanLanud, Kadis Ketahanan Pangan, Dinkes, BKPSDM, Ortal, Keuangan, FKPPI, Karang Taruna, Pengurus Kwarda Pramuka, Tagana, PMI, dan Dharma wanita, menyerahkan bantuan sekaligus melepas pemberangkatan tim Relawan ke lokasi bencana. (Foto : Ist)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Pemprov Kepri “SUMBANG Rp1,4 MILIAR” Buat Gempa dan Tsunami Sulteng

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri membantu buat warga yang terkena bencana gempa dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah. Total bantuan capai Rp1,4 Miliar.

Uang yang terkumpul ini, berasal dari berbagai komponen masyarakat yang dihimpun Pemprov Kepri. Selain uang, ikut disumbangkan aneka barang yang jumlahnya capai 15.882 kilogram atau 15 ton.

Pengiriman bantuan ini, langsung diserahkan Pemprov Kepri menggandeng beberapa pihak ke lokasi kejadian, Minggu, (21/10/2018), di Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, menggunakan jasa pesawat TNI. Pelepasan pemberangkatan langsung dilakukan oleh Gubernur Kepri, Dr H Nurdin Basirun S.Sos M.Si.

Turut hadir dalam pelepasan itu, antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepri, T.S Arif Fadillah, Ketua Kwarda Kepri yang juga selaku Ketua Tim Kepri Peduli, Lamidi, Kadis Kesbang/Ketua Harian Kwarda yang juga Koordinator Bidang, Bunda Tagana Noorlizah Nurdin, Kadis Sosial Pemprov Kepri Dolli Biniara, DanLantamal IV, Perwakilan Hankam, DanLanud, Kadis Ketahanan Pangan, Dinkes, BKPSDM, Ortal, Keuangan, FKPPI, Karang Taruna, Pengurus Kwarda Pramuka, Tagana, PMI, dan Dharma wanita.

Sekda TS Arif Fadillah, mengatakan, dana yang terkumpul dari seluruh elemen masyarakat dan CSR berjumlah Rp 1.405.547.675, dan barang sejumlah 15.882 Kg atau 15 ton.

”Provinsi Kepri juga menerjunkan tim Relawan yang terdiri dari Tagana, BNPB, Dinsos dan Pramuka, untuk proses pasca evakuasi di Sulawesi Tengah,” kata TS Arif Fadillah.

Sebagaimana diketahui, bahwa bencana gempa dan tsunami yang menimpa masyarakat Palu, Sigi dan Donggala beberapa waktu lalu, menjadi duka yang sangat dalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

Gempa bumi dengan magnitudo besar itu secara beruntun mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat, (28/9/2018).

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika menginformasikan bahwa, Gempa 7,7 SR itu terjadi pada pukul 17:02:44 WIB. Lokasi pusat gempat ada di kedalaman 10 km dan posisinya di arah 27 km Timur Laut Donggala.

Akibat gempa dan tsunami besar tersebut, ribuan rumah dan nyawa hilang. Infrastruktur seperti jalan, listrik, telekomunikasi, dan air bersih putus. Kondisi inilah yang membuat seluruh elemen bangsa tergerak untuk membantu termasuk masyarakat Provinsi Kepri. (wak zek/r)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner