Persiapan Adipura 2018 “DLH LINGGA GELAR RAPAT PERSIAPAN P1”

oleh
Rapat persiapan P1 Adipura tahun 2018 DLH Lingga di Sanggar Praja Dabo Singkep. (Foto : Istimewa)

SIJORIKEPRI.COM, DABO SINGKEP — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga gelar rapat persiapan, pemantauan 1 (P1) Adipura tahun 2018, di Sanggar Praja, Dabo Singkep, Jumat, (08/09/2017).

Mengenai persiapan Adipura, setelah berhasil memperoleh Sertifikat Adipura pada tahun 2017 ini, Kabupaten Lingga mendapatkan peningkatan kinerja pengelolaan lingkungan dari Pemerintah pusat.

Kepala DLH, Junaidi Adjam, mengatakan, dengan telah didapatkannya Sertifikat Adipura pada tahun 2017 ini, diharapkan untuk dapat dipertahankan dan ditingkat guna memperoleh Piala Adipura.

Selain itu, untuk merubah pola pikir masyarakat agar tetap menjaga lingkungan tetap bersih, hal ini dibutuhkan kerja keras, salah satunya berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait mulai dari Pemerintah, Swasta, serta elemen masyarakat untuk membentuk lingkungan yang bersih, rapi dan terawat.

BACA JUGA :  Perkemahan Pramuka, Dalmasri Tegaskan "JANGAN ADA KESALAHAN FATAL"

“Apa yang telah didapat ini harus dipertahankan dan tingkatkan, karena penting bagi kita untuk mejaga kebersihan lingkungan sekitar. Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, tentunya dibutuh kerja sama dari semua pihak, dan kami siap menerima laporan apapun terkait penanganan masalah lingkungan ini,” ungkapnya, dihadapan peserta rapat yang hadir.

Pemerintah daerah, lanjut Junaidi, juga telah mewacanakan melakukan pemantapan penataan pemukiman yang layak bagi masyarakat Kabupaten Lingga dibeberapa titik pantau Adipura. kita juga memprogramkan penambahan truk sampah, pengembangan teknologi dengan 3 R (Rescue, Reduce, dan Recycle), serta membudayakan daur ulang.

“Tahun 2018 kita sudah memiliki beberapa perencanaan, salah satunya adalah pembangunan taman kota dan melakukan pemantapan titik pantau Adipura,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Nurdin Tegaskan "PEMPROV HARUS GERAK CEPAT"

Rapat persiapan P1 Adipura tahun 2018, dihadiri Kapolsek Dabo, unsur pimpinan Kecamatan, perwakilan dari instansi Vertikal, Kepala Sekolah, Ormas, OKP, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat. (SK-Pus)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.