Rawan Kecelakaan, Traffic Light Tak Berfungsi

oleh

– Warga Mengeluh, Berharap Tidak Hanya Jadi Penghias Jalan.

LINGGA (SK) — Lampu merah (traffic light) di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga yang berada di persimpangan jalan belum berfungsi maksimal. Akibatnya rawannya kecelakaan karena tidak teratur, selain itu banyak pengendara mengeluh lantaran beberapa kali pengendara nyaris bertabrakan.

Mardian merupakan aktifis Dasbo Singkep mengatakan, traffic light merupakan pengatur lalu lintas bagi pengguna jalan raya agar terhindar dari kecelakaan, namun keberadaan traffic light yang berada di simpang-simpang di Kota Dabo Singkep, seperti simpang empat Wisma Ria dan Simpang Jam sampai saat ini belum berfungsi.

“Dikhawatirkan terjadi kecalakaan yang fatal, karena pengendara saat melintas persimpangan tersebut terlihat semrawut sehingga mengundang kecelakaan karena saling berebut untuk melintas terlebih dahulu. Apakah harus menunggu terjadi kecelakaan dulu baru difungsikan,” ujar Mardian yang juga akrab dengan sapa atak ini, Jumat (28/03/2015).

Katanya lagi, seperti  traffic light yang berada disimpang empat Wisma Ria, awalnya berfungsi dengan baik, namun sejak beberapa bulan terakhir tidak lagi berfungsi, kalau yang berada di Simpang Jam lebih parah lagi, dari awal dipasang sampai saat ini tidak pernah berfungsi.

“Padahal simpang jam ini pada jam-jam tertentu cukup sibuk, beberapakali hampir terjadi kecelakaan, kita minta kepada pihak terkait dapat memfungsikan lagi lampu merah yang ada di Kota Dabo difungsikan sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Sampai berita ini ditulis Kepala Dinas Perhubungan, Kabupaten Lingga, belum dapat dihubungi, nomor ponselnya saat dihubungi dalam keadaan tidak aktif, pesan singkat yang dikirimpun tidak masuk. (SK-Pus)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.