Sail Karimata Akan Lewati Lingga

oleh

LINGGA (SK) — Bunda Tanah Melayu direncanakan menjadi salah satu Daerah yang akan dilewati dari kegiatan berskala Nasional, Sail Karimata 2016, sebagaimana diketahui bahwa Kabupaten Lingga, memiliki ratusan Pulau dan tempat-tempat yang indah, begitu juga dengan alam bawah lautnya.

Muhammad Ishak, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Lingga, mengatakan, Jika Kabupaten Lingga, termasuk salah satu Daerah yang direncanakan akan dilewati kegiataan Nasional Sail Karimata 2016. Daerah harus benar-benar mempersiapkan untuk mendukung keberhasilan kegiatan yang telah menjadi agenda Nasional tersebut.

Ishak, juga menuturkan, Saya kira Kabupaten Lingga sudah mempunyai beberapa pengalaman didalam menyambut beberapa kegiatan, seperti Tour De Kepri, Sail Wonderful Kepri, dan beberap kegiatan lainnya, kita tinggal mengevaluasi saja segala kekurangannya serta lebih meningkatkan lagi koordinasi.

BACA JUGA :  Tim Deklarasi Ayahanda Syahrul “UNDANG MASYARAKAT TANJUNGPINANG"

“Karen itu telah menjadi agenda Nasional, untuk mendukung kerberhasilannya sekaligus menjadi kesempatan emas bagi Kabupaten Lingga untuk melakukan promosi, dalam waktu dekat kita akan segera melakukan rapat koordinasi persiapan yang kesekian kalinya, untuk beberapa kegiatannya tentu harus dibahas terlebih dahulu secara detail dengan SKPD yang terkait, sebelum dimasukan pada kegiatan pada RAPBD 2016,” ucapnya, Kepada Sijori Kepri, Jum’at (6/11/2015) melalui pesan singkatnya.

Meskipun kegiatan tersebut nantinya lebih banyak ke seremonial, lanjut Ishak, seperti penyambutan secara adat dan budaya melayu yang disertai dengan kegiatan-kegiatan atraksi lainnya, tapi yang tak kalah pentingnya sarana prasarana dasar dan pendukung diobjek-objek wisata baik yang berada di Singkep, Lingga dan Pulau Benan, Kecamatan Senayang.

“Semuanya harus segera ditingkatkan termasuk pengelolaannya, karena lokasi-lokasi objek wisata tesebut pastilah akan menjadi sasaran kunjungan perserta Sail Karimata 2016,” terangnya.

BACA JUGA :  Batik Gurindam Pusaka Resmi Diluncurkan

Tiga titik labuh yang direncanakan pada Sail Karimata 2016 nantinya, tutur Ishak, yakni, Penuba, Tanjung Kelit dan Benan, untuk titik labuh di Penuba tentu sasaran objek wisatanya apa yang ada di Penuba, selain Penuba, objek wisata yang ada di pulau Singkep, juga menjadi sasaran kunjungan Sail Karimata, seterusnya objek wisata yang ada di Desa Tanjung Kelit yang merupakan titik labuh berikutnya, untuk di Pulau Lingga, sasaran kunjungannya, tugu khatulistiwa, termasuk juga kunjungan ke Pancur, sedangkan untuk titik labuh di Pulau Benan, tentunya objek wisata yang ada di Pulau tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Benan.

“Kabupaten Lingga, hendaknya dapat memanfaatkan kegiatan Sail Karimata 2016 dengan sebaik-baiknya, dengan menjual berbagai sovenir dan aneka kerajinan khas Kabupaten Lingga, yang tentunya untuk menjadi buah tangan bagi peserta, dan kegiatan tersebut akan menjadi ajang promosi pariwisata Kabupaten Lingga,” tambahnya lagi. (SK-Pus)

BACA JUGA :  Miliki Narkotika, Seorang Pria Ditangkap di Jalan Sultan Sulaiman Tanjung Pinang

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

M Ishak, Kepala Bappeda Lingga (Photo : Puspandito)
M Ishak, Kepala Bappeda Lingga (Photo : Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.