Simak, Ini Kata Ngesti Yuni di Musrenbang “KECAMATAN WILAYAH I KABUPATEN NATUNA”

oleh
Peserta Musrenbang Kecamatan Wilayah l Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

NATUNA (SK) — Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) Kecamatan Wilayah l Kabupaten Natuna, resmi dibuka Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, di Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Kamis, (16/02/2017) siang.

Kegiatan ini dihadiri beberapa pimpiman SKPD terkait, unsur Pemerintah Kecamatan Bunguran Timur, Bunguran Timur Laut, Bunguran Tengah, Bunguran Selatan, dan Bunguran Utara. Acara ini berlangsung selama 2 hari yaitu dari tanggal 16 – 17 Februari 2017.

Wakil Bupati Ngesti Yuni menyampaikan, bahwa saat ini perencanaan pembangunan harus dititikberatkan untuk menumbuhkembangkan ekonomi kerakyatan dan industri berbasis Sumber Daya Alam (SDA), serta pelayanan kesehatan dan pendidikan.

“Selain itu, pembangunan juga diprioritaskan pada pengembangan Sumber Daya Alam Manusia, khususnya kualitas pendidikan, tenaga kerja, serta pembenahan infrastruktur desa yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA :  Belanja Pemkab Natuna Berkurang Rp 142,64 Miliar

Selanjutnya, ia juga menambahkan, bahwa penyelenggaraan pembangunan harus mengutamakan pelayanan publik yang prima, penerapan tata kelola pemerintah yang transparan dan akuntabel.

“Terlebih lagi saat ini daerah sedang mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Pusat, melalui percepatan pembangunan, yang menuntut masyarakat untuk ikut serta dalam pelaksanaannya sebagai pelaku kegiatan pembangunan yang sudah diakomodasi dalam APBD tahun 2017,” tutupnya. (SK-Nard/C)

 

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.