SMAN 1 Kota Tanjungpinang Mewakili Kepri Ikuti Lomba

oleh

–  Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2015.

TANJUNGPINANG (SK) –- SMAN 1 Kota Tanjungpinang mewakili Provinsi Kepri untuk mengikuti ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional Tahun 2015. Penilaian dilakukan, Selasa (26/5/2015) oleh Tim penilai dari Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan, Kementerian Agama, serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang merupakan tim pembina Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Pusat.

Para tim penilai disambut Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tanjungpinang Imam Syafii, S.Pd, beserta para guru dan pelajar SMAN 1 Tanjungpinang, dengan iringan Marching Band SMAN 1 Tanjungpinang, menuju ke tempat acara di Aula SMAN 1 Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Tanjungpinang Imam Syafii, S.Pd memaparkan tentang sejarah Sekolah SMAN 1 Kota Tanjungpinang, dihadapan Tim Penilai, para undangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, para guru dan Tata Usaha, serta pelajar SMAN 1 Tanjungpinang.

Sekolah SMAN 1 Kota Tanjungpinang, kata Imam Syafii, merupakan sekolah tertua yang ada di Provinsi Kepri, yang sudah berdiri sejak tahun 1956, dengan luas area 1,6 hektar, memiliki 28 Rombongan Belajar (Rombel), dengan program akselerasi diantaranya program IPA dan IPS.

BACA JUGA  Anak Kepri “JUARA GADIS KAMPUS UNSRI” Palembang 2018

“Pada Tahun 2013 SMAN 1 Tanjungpinang juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Kementerian Lingkungan Hidup sebagai sekolah Adiyata Nasional,” ungkap Imam.

Dia juga menambahkan, Sekolah SMAN 1 Kota Tanjungpinang, sudah banyak meraih prestasi oleh Siswa/Siswi SMAN 1 Tanjungpinang, untuk penyuluhan terahir pada Tahun 2015, merupakan hasil pengelolahan 1 tahun dari Tanggal 3 Mei 2014 hingga 30 April 2015.

“SMAN 1 Tanjungpinang mendapakan peredikat, yakni peredikat sebagai Sekolah Berpretasi dibidang Akademik, peredikat sebagai Sekolah Berpretasi dibidang Kebudayaan, dan peredikat sebagai Sekolah Berpretasi dibidang Olahraga,” ungkapnya lagi.

Ditempat yang sama, Tim penilai dari Kementerian Agama RI H Rudi Nurudin Ambary MA, juga menyampaikan bahwa kegiatan lomba saat ini adalah untuk memajukan atau memberikan motivasi tentang Pelaksanaan Kesehatan Sekolah.

“Maka untuk meraih pendidikan yang baik harus diawali dengan kesehatan, oleh karenanya lomba Sekolah Sehat ini adalah sebagai ajang untuk memberikan motivasi kepada sekolah-sekolah maupun madrasah, agar meningkatkan usaha kesehatan sakolah,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang Rustam, SKM, M.Si, Kepala Sekolah dan Tata Usaha SMAN 1 Tanjungpinang, beserta para Guru dan pelajar SMAN 1 Tanjungpinang, Sekretaris Tim Penilai Usaha Kesehatan Sekolah (TP UKS) Provinsi Kepri Drs Tarmidzi M.Pd, serta Tim Penilai Sekolah Sehat Tingkat Nasional. (SK-SR)

BACA JUGA  Jadi Pembina Upacara "NURDIN MINTA PELAJAR UBAH POLA PIKIR"

 

LIPUTAN TANJUNGPINANG : SYAJARUL RUSYDY
EDITOR : RUSMADI

SMAN 1 Kota Tanjungpinang Mewakili Kepri Ikuti LSS Tingkat Nasional.((Photo : Rusmadi)
SMAN 1 Kota Tanjungpinang Mewakili Kepri Ikuti LSS Tingkat Nasional.
(Photo : Rusmadi)

 

SMAN 1 Kota Tanjungpinang Mewakili Kepri Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2015
SMAN 1 Kota Tanjungpinang Mewakili Kepri Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2015.(Photo : Rusmadi)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.