Surjadi : Sudah Ada Titik Terang

oleh

– Terkait Siapa Orang Tua Dea Salsabila

TANJUNGPINANG (SK) — Penemuan Bayi perempuan yang dibuang orang tuanya didepan teras rumah warga, Jalan MT Haryono, Gang Tanjung Sari, Tanjungpinang, Minggu (14/6/2015) lalu, sekitar pukul 22. 55 WIB. Kini sudah memasuki Mingggu pertama dan dengan penemuan bayi yang belum di ketahui siapa orang tua bayi tersebut, kini sudah ada beberapa orang tua asuh yang ingin mengadopsi Dea Salsabila.

Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Kadinsosnaker) Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, sudah 10 hari dari hari ditemukan bayi perempuan dengan nama Dea Salsabila, yang kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjungpinang, dan sudah ada beberapa pihak yang mengajukan ingin mengadopsi bayi tersebut.

“Saat ini bayi tersebut masih dirawat di RSUD untuk mendapatkan perawatan agar benar-benar kondisinya sehat total. Selain itu, hingga saat ini sudah ada yang mengajukan untuk mengadopsi bayi malang itu,” kata Surjadi, Selasa (23/6/2015).

Surjadi menjelaskan, bagi yang sudah ataupun baru mengajukan ingin mengadopsi bayi malang tersebut, harus melalui prosedurnya melalui ketentuan yang berlaku. Namun untuk sementara pihaknya masih menunggu kepulihan kesehatan secara total terhadap Dea Salsabila, yang kemudian akan dititipkan ke Dinsos Tanjungpinang.

BACA JUGA  Feri Ismana : Bantuan Sembako Sangat Membantu “WARGA KURANG MAMPU”

Selain itu, pihaknya juga tidak akan memberikan adopsi ke siapapun, sebelum ada instruksi dari Kepolisian. Menurutnya, sejak kabar pembuangan bayi itu merebak, banyak orang hilir-mudik ke RSUD ingin mengadopsi. Pihaknya masih mendalami dan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menentukan masa depan sang bayi dan menilai apakah orang tua asuh yang akan mengadopsi bayi tersebut benar-benar menerima bayi tersebut dan bertanggung jawab atas sepenuhnya.

“Saat ini memang ada beberapa orang yang ingin mengadopsi bayi tersebut, namun masih di proses. Untuk mengadopsi tentu ada syarat-syarat yang harus ditempuh. Misalnya calon orang tua bayi harus sehat jasmani dan rohani. Masa depan bayi pun harus jadi pertimbangan,” kata Surjadi.

Selain itu, Surjadi menambahkan, terkait siapa ibu kandung bayi malang tersebut pihaknya selalu berkoordinasi kepada Kepolisian. Dari informasi terakhir yang didapat sudah ada perkembangan, tetapi masih perlu didalami baik oleh Dinsos sendiri dan Kepolisian.

“Kita terus melakukan koordinasi dengan Polisi yang fokus mengungkap pelaku serta motif pembuangan bayi tersebut. Apabila ada informasi lebih lanjut kita akan infokan ke rekan Media,” tambah Surjadi lagi.

BACA JUGA  Syahrul Buka Sosialisai Peningkatan Kapasitas Rehabilitasi RTLH

Hingga saat ini orang tua bayi malang tersebut belum di ketahui, namun sudah ada titik terang terkait orang tua bayi, hingga saat ini pihak Polisi masih mendalami siapa, dan apa penyebab orang tua ini membuang bayi yang tidak berdosa ini. (SK-YUL)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : YULIATA
EDITOR : DEDI YANTO

Surjadi : Sudah Ada Titik Terang (Photo : Yuliata)
Surjadi : Sudah Ada Titik Terang (Photo : Yuliata)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.