Tanjung Pinang Tambah Tiga Warga Terinfeksi Positif Covid 19

oleh
Plt Wali kota Tanjung Pinang, Hj. Rahma. (Foto : Prokopim TPI)

Sijori Kepri, Tanjungpinang — Baru sekitar 1,5 bulan, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjung Pinang, menerapkan new normal atau menjalani kehidupan normal di tengah pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19), tiba-tiba Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, mengumumkan penambahan tiga warga terinfeksi positif Covid-19.

Tiga warga terinfeksi ini, adalah seorang nenek berinisial RZ (68) dan dua cucunya, berinisial AS (13) dan AM (9). Pasien tercatat tinggal di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Pelaksana tugas (Plt) Wali kota Tanjung Pinang, yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjung Pinang, Rahma, dalam rilies penyampaian update perkembangan Covid-19 Tanjungpinang, Jumat, (24/7/2020), mengatakan, dengan penambahan tiga warga ini, maka hingga 24 Juli 2020, warga Tanjungpinang terjangkit positif Covid-19, berjumlah 32 orang.

”Hari ini tiga warga diketahui terinfeksi positif hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru diterima tim Gugus tugas penanganan Covid 19 Kota Tanjungpinang. Penderita merupakan klaster dalam satu keluarga dan diidentifikasi sebagai pasien nomor 30, 31 dan 32 Kota Tanjungpinang,” ujar Rahma.

BACA JUGA  Lis Serahkan Dana Zakat “DARI BAZNAS TANJUNGPINANG”

Dua dari tiga warga pasien positif ini, tidak menunjukkan gejala. Namun, seorang pasien positif lainnya, menunjukkan gejala demam tinggi dan muntah-muntah. Tiga pasien positif ini, diketahui memiliki riwayat kontak dengan Suspek Covid-19 lainnya, yaitu menantu pasien positif dan ayah dari dua pasangan suami-isteri yang sebelumnya juga telah dinyatakan terinfeksi positif.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.