Scroll untuk baca artikel
BATAMPOLRI

Tegas! Kasat Lantas Polresta Barelang Tindak Aksi Balap Liar di Kota Batam, 29 Motor Diamankan

×

Tegas! Kasat Lantas Polresta Barelang Tindak Aksi Balap Liar di Kota Batam, 29 Motor Diamankan

Sebarkan artikel ini

BATAM — Aksi balapan liar oleh sekelompok anak muda di jalan raya, seketika dihentikan oleh jajaran Satlantas Polresta Barelang, Sabtu, 11 Februari 2023, hingga dini hari sekira pukul 03.30 WIB. 

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, melalui Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Cut Putri Amelia Sari, mengatakan, dalam penindakan itu, petugas dari Satlantas Polresta Barelang mengamankan 29 unit sepeda motor berknalpot brong dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan saat razia balapan liar di Simpang Kara, Simpang Frengki, Simpang masjid Raya dan seputaran Batam Centre.  

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

“Sepeda motor tersebut diamankan saat razia balapan liar dengan menghadang kendaraan yang akan melakukan balapan liar,” kata Kompol Cut Putri Amelia Sari.

BACA JUGA :  Antisipasi Balap Liar dan Kejahatan, 59 Kendaraan Terjaring Razia dan Langsung Ditilang di Batam

Razia kendaraan bermotor tersebut, lanjut, Cut Putri Amelia Sari, bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Hukum Polresta Barelang. Razia itu sengaja dilaksanakan di lokasi yang dianggap rawan.

BACA JUGA :  Polsek Lubuk Baja Ringkus Pencuri di Mess Karyawan Perumahan Bukit Beruntung

”Hasil dari razia kendaraan, kami berhasil amankan 29 Unit kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Puluhan kendaraan itu diduga digunakan untuk balapan liar,” ucap Cut. 

Razia kendaraan tersebut sengaja dilaksanakan  karena adanya laporan masyarakat setiap malam Sabtu malam 

Setelah ditindaklanjuti, anggota Satlantas Polresta Barelang langsung melakukan  penyisiran dan membubarkan kerumunan para remaja yang berkumpul. 

Selain itu, Cut juga menyampaikan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada remaja yang melakukan balap liar dan melanggar lalu lintas, juga mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalulintas.

BACA JUGA :  Sholat Idul Fitri 1444 H bersama Forkopimda Batam di Simpang Dam, Nuryanto Ajak Sambung Tali Silaturahmi

“Razia kendaraan ini kami lakukan rutin agar memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam berlalu lintas yang baik sesuai aturan yanb berlaku,” pungkas Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Cut Putri Amelia Sari. ***

(afr)

Share and Enjoy !

Shares
Shares
DMCA.com Protection Status