Terjatuh Saat Mancing, Nasron Ditemukan Meninggal Dunia

oleh
Tim SAR Gabungan tengah melakukan evakuasi jasad Nasron, warga Desa Mepar, Kabupaten Lingga. (Foto : SAR TPI)

Sijori Kepri, Lingga – Diduga terjatuh saat memancing di Perairan Pulau Mepar, Kabupaten Lingga, seorang nelayan, Nasron (40), warga Desa Mepar, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Senin, (10/8/2020), sekira pukul 09.55 WIB.

Saat kejadian, Sabtu, (8/8/2020), sekira pukul 4.00 WIB, Nasron sedang mancing di atas kapal pompongnya. Tiba-tiba ombak tinggi, angin berhembus kencang, dan Nelayan ini pun terjatuh ke laut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A (Basarnas) Tanjungpinang, Mu’Min Maulana, mengatakan, posisi korban ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, dan dalam keadaan meninggal dunia.

“Jasad korbang langsung di evakuasi dan diserahkan menuju rumah duka, di Desa Mepar, Kabupaten Lingga,” kata Mu’Min.

BACA JUGA  Dua Orang Hilang, Setelah Terapung di Perairan Selat Singapura

Unsur SAR gabungan yang diturunkan terdiri dari KanSAR Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Lingga, Lanal Dabo, Patkamla Dabo, BPBD Lingga dan Masyarakat setempat.

Sedangkan alat yang digunakan, RIB 01 Lingga, SB Pol Air Polda Kepri, SB BPBD Linggga, SB Patkamla Dabo, Kapal kayu/pompong nelayan, Alat selam, Palkom, Palmedis/Evakuasi dan Pakaian Covid-19.

“Pada pukul 10.10 WIB, Ops SAR dinyatakan selesai dan diusulkan ditutup. Seluruh unsur kembali ke pangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih,” ucap Mu’Min. (Wak Rid)

No More Posts Available.

No more pages to load.