Walikota Tanjungpinang Sambut Positif Kegiatan UKW SIJORIKEPRI.COM

oleh
Kunjungan Pemimpin Umum SIJORIKEPRI.COM Rusmadi S.Pd, bersama Tim dan Pembina SIJORIKEPRI.COM, Sugiarto Doso di kediaman Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd. (Foto : Ist)
height="100%"

Walikota Tanjungpinang Sambut Positif Kegiatan UKW SIJORIKEPRI.COM

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd menyambut positif, dan mengaku siap mendukung pelaksanaan Lokakarya Jurnalistik dan Uji kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan SIJORIKEPRI.COM bekerja sama dengan Lembaga Pers Dr Soetomo (LPDS) Jakarta, 20-22 Desember 2018.

Dengan UKW, katanya akan menghasilkan wartawan handal dan profesional dalam menjalankan tugas di lapangan.

”Kita menyambut positif atas terselenggaranya kegiatan UKW SIJORIKEPRI.COM bekerjasama Lembaga Pers Dr. Soetomo (LPDS). Kegiatan akan menghasilkan wartawan profesionalisme,” ujar Syahrul, saat bertatap muka dengan Pimpinan Umum SIJORIKEPRI.COM, Rusmadi S.Pd, belum lama ini di kediaman pejabat nomor satu Tanjungpinang tersebut.

Dalam kunjungan yang turut dihadiri pembina SIJORIKEPRI.COM, Sugiarto Doso, ini, SIJORIKEPRI.COM melaporkan hasil kegiatan UKW Yang telah berlangsung dengan sukses pada 20 hingga 22 Desember 2018 lalu. Kunjungan silaturrahmi juga untuk memperkuat sinergi media ini dengan kepala daerah.

Syahrul berharap, agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan pada kedepannya, dengan harapan makin banyak tercipta insan pers yang handal, profesional dan bertanggung jawab dengan hasil karya jurnalistiknya.

”Pemko Tanjungpinang sangat merespek kegiatan yang positif tersebut, bahkan bila perlu dibuat dan diberi penghargaan kepada kawan-kawan media wartawan yang setia pada profesinya,” katanya.

Sementara itu, Pimpinan Umum SIJORIKEPRI.COM, Rusmadi. mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tanjungpinang Syahrul S.Pd yang menerima kehadiran kami di kediaman.

”Semoga kerjasama dan perhatian dari kepala daerah dapat terus ditingkatkan kepada jajaran media massa, khususnya SIJORIKEPRI.COM,” kata Rusmadi.

”Kita siap menjadi mitra strategis dalam mendukung pembangunan kota Tanjungpinang,” tambahnya.

Kegiatan dibarengi Lokakarya Jurnalistik ini diselenggarakan di Kantor Arsip Kota Tanjungpinang, Kamis hingga Sabtu, 20-22 Desember 2018.

Jenjang UKW yang diuji, katanya tingkat Utama, Madya dan Muda. ”Diharapkan, UKW ini menghasilkan insan pers yang handal, profesional dan bertanggungjawab dengan hasil karyanya,” ujar Rusmadi.

UKW ini, tambahnya untuk meningkatkan kualitas dan profesionallitas wartawan, menjadi acuan sistem evaluasi kinerja wartawan oleh perusahaan pers, dan menegakkan kemerdekaan pers berdasarkan kepentingan publik.

Selain itu, UKW bertujuan menjaga harkat dan martabat kewartawanan sebagai profesi khusus penghasil karya intelektual, menghindari penyalahgunaan profesi wartawan dan menempatkan wartawan pada kedudukan strategis dalam industri pers. (ds)

 

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]