Warga Desa Bakung Harapkan Pelabuhan Tambatan Perahu

oleh

LINGGA (SK) — Warga Desa Bakung Kecamatan Singkep Barat, sangat membutuhkan adanya pelabuhan sandaran perahu, karena saat ini masyarakat hanya mengandalkan pelabuhan yang dibuat masyarakat secara swadaya untuk menambat perahu mereka, namun kondisi pelabuhan tersebut juga sudah tidak layak lagi.

Armandi, Warga Desa Bakung, yang berprofesi sebagai nelayan menuturkan, tambatan perahu yang sekarang hanya seadanya saja, karena kondisinya mulai rapuh, namun warga nelayan tidak punya pilihan lain untuk menambat perahu mereka, karena belum ada tambatan perahu yang layak.

“Makanya masyarakat Desa Bakung sangat berharap Pemerintah dapat membangun pelabuhan tambatan perahu,” harapnya, Rabu (22/7/2015) kemarin.

Kata Armadi lagi, Sebenarnya pemerintah pernah membangun pelabuhan di Desa Bakung dengan nilai Rp 2,5 milyar, namun pengerjaannya tidak selesai karena bermasalah, namun saya tidak tau apa masalahnya sehingga pembangunannya tidak selesai, dan pembangunannya tidak dilanjutkan,” terangnya.

“Seingat saya, pengerjaan pelabuhan tersebut dilaksanakan tahun 2009, tetapi pengerjaannya dihentikan hingga sekarang tidak dilanjutkan lagi, kondisi pelabuhan itupun sudah mulai lapuk,” imbuhnya. (SK-Pus)

BACA JUGA  Lingga Berharga Kunjungi Desa Bakong

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Warga Desa Bakung Harapkan Pelabuhan Tambatan Perahu (Photo : Puspandito)
Warga Desa Bakung Harapkan Pelabuhan Tambatan Perahu
(Photo : Puspandito)

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.