Warga Lingga Keluhkan Bau Busuk Dari Pasar Baru

oleh

LINGGA (SK) — Sejumlah toko yang berdekatan dengan pasar yang baru di relokasikan mulai mengeluhkan bau tidak sedap yang keluar dari pasar pasar baru tersebut, mereka menduga bau tersebut berasal dari limbah air ikan yang berasal dari pasar tersebut karena mengalir pada parit kecil yang airnya tergenang sehinga menimbulkan bau yang tidak sedap.

Kami minta kepada pihak yang terkait dengan masalah ini agar segera mengatasinya, karena dengan adanya bau tersebut konsumen yang mau berbelanja tidak bisa lama karena tidak tahan dengan bau tersebut.

“Bila tidak di ambil tindakan untuk mengatasi bau tersebut, jelas kami akan rugi karena pembeli enggan untuk mampir,” ujar salah seorang warga yang mendiami daerah pasar tersebut.

BACA JUGA :  Mengawali Kuartal III, Ekspor Kerapu Hidup Kembali Menggeliat di Anambas

Saat dikonfirmasi ke Dinas perindutrian, perdagangan dan koperasi (Disperindagkops) Kabupaten Lingga, Raswin, Kasi Perdagangan Disperindagkops Lingga mengatakan, sebelumnya juga telah mendapat laporan dari warga akan hal ini, untuk menghilangkan bau yang tidak sedap tersebut kita telah memasang pipa pembuangan air limbah keparit besar.

“Hari ini pipa tersebut telah selesai dipasang, mudah-mudahan masalah bau yang tidak sedap ini dapat teratasi,” ungkap Raswin, kepada Sijori Kepri, Rabu (27/5/2015) diruang kerjanya.

Menurut Raswin, dari pantaunnya dilapangan, bau yang tidak sedap tersebut bukan berasal dari air limbah ikan, karena kalau bau yang berasal dari air limbah ikan tentunya akan berbau amis, namun yang tercium itu, bau busuk menduga yang keluar dari sampah yang menumpuk.

BACA JUGA :  Operasi Patuh Seligi 2018 “INI SASARANNYA”

“Karena sampah dari berbagai benda, baik itu sayur, ikan dan yang lainya, menumpuk belum sempat dibuang, untuk mengatasi masalah sampah ini, pihak kami telah berkoordinasi dengan pihak yang mengelola pengangkutan sampah, meminta agar sampah tersebut setiap hari diangkut untuk dibuang,” imbuhnya. (SK-Pus)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.