, , , ,

Warga Malaysia Terinfeksi Positif COVID-19 di Batam Centre

oleh
Wali kota Batam, sekaligus Ketua Tim penanganan COVID-19 Batam, H.M Rudi, bersama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. (Foto : MC Batam)

Warga Malaysia Terinfeksi Positif COVID-19 di Batam Centre
– Pasien Telah Meninggal dan Pihak Keluarga Belum Menjemput.

Sijori Kepri, Batam — Virus Corona (Covid-19) menyerang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Malaysia di Kota Batam. TKA yang telah dinyatakan positif Covid-19 tersebut berinisial CCG (43), bekerja di kawasan Industri Cammo, Batam Centre, beralamat di perumahan Purimas Residen I, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam.

Yang bersangkutan telah meninggal dunia di rumahnya, Minggu 31 Mei 2020 pagi sekira pukul 07.15 WIB, setelah melakukan komunikasi video call dengan istrinya di Singapore.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Puskesmas Baloi Permai, Kecamatan Batam Kota, yang mendapat laporan tentang kematiaannya tersebut, mengevakuasi ke kamar jenazah RS Bhayangkara Batam.

Menurut keterangan dari rekannya, yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit jantung dan hipertensi. Dan selanjutnya oleh dokter RS Bhayangkara dilakukan pengambilan swab tenggorokan yang hasilnya diperoleh pada hari ini dengan terkonfirmasi Positif.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, yang juga menjabat Walikota Batam, HM Rudi, mengatakan, saat ini jenazah yang bersangkutan masih ditempatkan di kamar jenazah RS Bhayangkara Batam, menunggu konfirmasi pihak keluarga dan Kedutaan negara yang bersangkutan.

”Berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi yang dilakukan terhadap seluruh cluster Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara, bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada, maupun kasus baru yang terjadi, baik dari transmisi lokal maupun import,” terang Rudi

Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19.

Selanjutnya diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk kemaslahatan bersama, agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

”Tetap di rumah saja dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah, serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” katanya. (Wak Dar)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]