Warga Tpi Miliki Situs Kuno Makhluk Pra Sejarah

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Cerita tentang Batara Karang (BK), situs kuno makhluk pra sejarah, berupa sejenis bentuk manusia berumur ribuan tahun, dengan panjang hanya beberapa centimeter dan sudah berubah menjadi batu, ternyata juga dimiliki oleh salah seorang warga di kawasan perumahan, jalan Sungai Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang.

Kepemilikan benda atau barang mistis bersejarah dengan nilai cukup tinggi itu sendiri, sebenarnya telah didapati warga ini sekitar dua tahun lalu, kemudian menyimpannya disuatu ruangan khusus dalam rumahnya.

Dari pengamatan Sijori Kepri di rumah seorang warga yang terbilang cukup mewah di Sei Jang tersebut, terlihat beberapa jenis benda ini secara fisik bentuknya sama, namun mempunyai fungsi yang berbeda.

Benda ini juga tampak mempunyai keunikan tersendiri, mirip dengan bentuk tubuh makhkluk cerita sejarah tentang peninggalan di negara Tiongkok, Cina.

“Sejumlah barang berbentuk peninggalan sejarah ini, saya peroleh melalui bantuan gaib dari seorang teman saya bernama Samsul. Benda-benda ini sudah saya simpan sejak tahun 2013 lalu,” ucap pria mengaku sebagai pemilik berbagai barang antik mengandung mistis dan enggan menyebutkan jati dirinya ini, saat ditemui di kediamannya bersama dua rekannya, Akiang dan Samsul, kemaren (07/03/2015).

Menurut pria tersebut, sejumlah benda yang diperoleh secara magic saat ini, rencananya akan dilepaskanya kepada pihak yang meningingkannya. Hal itu teruma bagi warga asal Tiongkok, Cina maupun orang lain, dengan harga yang sesuai dengan layaknya berdasarkan pasaran.

“Informasi yang saya peroleh, jika dihitung dengan rupiah nilai jualnya memang cukup tinggi, bahkan mencapai miliaran, sesuai harga pasaran. Namun harga tersebut bagi saya bisa dilihat nanti, jika ada yang berminat,” ucapnya yang diamini dua rekannya.

Akiang, rekan pria pemilik barang tersebut menyebutkan, dari nama serta bentuk dari benda mistis tersebut memang sudah tidak asing lagi bagi penggemarnya, dengan sebutan Bata Karang (BK).

Dari beberapa jenis benda ini secara fisik bentuknya sama, namun mempunyai fungsi yang berbeda. Benda ini juga tampak mempunyai keunikan tersendiri.

“Figur bentuk benda yang berukuran kecil hanya beberapa centimeter saja, berkulit gelap dan keras seperti batu, atau fosil sejarah,” kata Akiang.

Menurut Akiang, salah satu jenis benda tersebut, juga terdapat berbentuk naga, yang selama ini hanya suatu ilusi hayalan bagi lambang-lambang dari negeri Cina.

“Dengan keterbukaannya, bahwa apa yg dialami pemilik itu dari hasil ritual pada tahu 2013 lalu. Jika saya tidak salah, benda itu berasal dari Tiongkok, setelah para dewa dan naga mau ikut dengan rekan saya ini, berumur sudah ribuan tahun,” ungkap Akiang.

Belakangan kata Akiang, rekannya tersebut mengaku mendapat wangsit, tepatnya di bulan januari, agar para benda-benda itu akan dikembalikan ke negara asalnya di Cina.

“Kalau dalam hal mistik Indonesia, bahwa benda-benda jenis Batara Karang itu adalah manusia sakti. Hal ini bisa jadi suatu berkah bagi negara asalnya, karena bisa mendapatkan kembali sejarah para naga dan manusia saktinya tersebut,” ucap Akiang.

Hal senada disampaikan Samsul, bahwa selain jenis barang berbentuk makhluk sejarah tersebut, rekannya ini juga memiliki dan menyimpan situs sejarah lain, berupa cincin pemberian dari Maha Raja Prabu Siliwangi, lengkap dengan ikatannya dengan kiri dan kanan ikatan cincin tersebut bergambar harimau, serta jenis batu rubi berlapaz ALLAH.

“Benda tersebut juga didapat dari ritual khusus, termasuk berbagai jenis batu lain yg memiliki unsur magic,”ucapnya.

Samsul mengatakan, bagi peminat benda-benda tersebut, dapat menghubungi handphon miliknya, yakni 085321214777 atau 08136475153 atas nama Akiang. (SK-APN)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.