Yan Fitri Paparkan Sejarah Melayu Kepada Ketua Umum JMSI

oleh
Pembina JMSI Kepri, Yan Fitri Halimansyah, saat berdiskusi dan makan siang bersama Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa dan rombongan. (Foto : JMSI)

Sijori Kepri, Batam — Sambil bersantap siang di Restoran Golden Prawn, Pembina JMSI Kepri, Yan Fitri Halimansyah, bersilaturahmi dan berdiskusi dengan Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (Ketua Umum JMSI), Teguh Santosa, Jumat, (18/03/2022).

Kepada Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, Pembina JMSI Kepri, Yan Fitri Halimansyah memberikan tips dan cara bagai mana menikmati Gonggong, makan khas Melayu kepulauan Riau.

Selain itu, kedua tokoh itu juga bercerita dan berdiskusi terkait sejarah kebudayaan Melayu dan kearifan budaya Melayu.

Pembicaraan keduanya terkait Sejarah Melayu sangat seru, karena Ketua Umum JMSI selain sebagai CEO RMOL, ia juga merupakan Dosen Hubungan Internasional (HI) yang konsen pada kajian Asia Timur.

BACA JUGA :  Meriahkan Smash Indonesia, Ketua Umum JMSI Bawa Ketua Limpul Ke Batam

Pada kesempatan tersebut, Yan juga mengundang Ketua Umum JMSI, Teguh Santoso, untuk berziarah ke Pulau Penyengat, Kota Tanjung Pinang.

“Jika ada kesempatan, luangkan waktu untuk berziarah ke Pulau Penyengat. Menyaksikan jejak kebesaran kemaharajaan Melayu,” kata Yan.

Yan juga menyarankan Ketua Umum JMSI, saat sudah berada di Pulau Penyengat agar mengunjungi sebuah sumur keramat yang ada di Pulau Penyengat.

“Jangan lupa Mas Teguh, mampir di sebuah sumur yang sangat bersejarah. Silahkan membasuh wajah, disitu kononnya membuat awet muda,” ujarnya.

Gayung bersambut, Ketua Umum JMSI, Teguh Santoso, menyampaikan bahwa ia akan memboyong 31 pengurus JMSI dari berbagai Provinsi Kepri dan pengurus pusat JMSI untuk berziarah.

BACA JUGA :  Gandeng Yayasan Pelita Suluh Nusantara, JMSI Kepri Gelar Berbuka Bersama dan Berbagi Sembako

“Usai rangkaian kegiatan Rapimnas JMSI dan Smash, saya dan teman-teman sudah mengagendakan hal tersebut,” ujarnya.

Teguh menambahkan, bahwa kerja Jurnalis tidak jauh dari pengguna bahasa Indonesia yang baik dan benar.

“Kita tahu akar bahasa Indonesia dari bahasa Melayu yang pusat peradaban ada di Pulau Penyengat,” katanya.

Teguh berharap, dengan ziarah pengurus JMSI baik tingkatan pusat hingga Provinsi, nantinya memiliki semangat tersendiri untuk memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat lewat produk jurnalistik.

“Kami ingin mengambil semangat dari tempat asal bahasa Indonesia,” ujarnya.

Dalam kesempatan makan siang bersama itu, kehadiran Jack India atau yang lebih dikenal Ketua Limpul di kegiatan Rapat Pimpinan memberikan warna tersendiri.

BACA JUGA :  Besok, Ketua Umum JMSI ke Natuna, Ini Agenda Kegiatannya

Lewat aksi candaan lucunya, ia membuat Pembina JMSI Kepri, Yan Fitri Halimansyah, terpingkal-pingkal saat makan siang bersama Ketua Umum JMSI, Teguh Santoso. (Red)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.