banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

Hamid Rizal Lantik “38 PEJABAT PEMKAB NATUNA”

Hamid Rizal Lantik “38 PEJABAT PEMKAB NATUNA”
Bupati Natuna, Hamid Rizal melantik 38 Pejabat Kabupaten Natuna. (Foto : Bernard Simatupang)

SIJORIKEPRI.COM, NATUNA — Bupati Natuna, Drs H A Hamid Rizal M.Si melantik 38 orang Pejabat natuna, yang terdiri dari 5 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 5 orang Pejabat Administrator, 23 orang Pejabat Pengawas, dan 5 orang Pejabat Fungsional Auditor, di Gedung Utama Sri Srindit Batu Hitam Ranai, Rabu, (21/02/2018).

Hamid Rizal, dalam sambutannya mengatakan rangkaian acara dan pengambilan sumpah yang baru saja diikuti bersama, pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk pengembangan karier bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dipandang cakap dan mampu untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab pada masing-masing jabatan yang dibebankan, dalam upaya meningkatkan kinerja Pemerintah Daerah untuk mewujudkan Pemerintahan serta pelayanan publik yang efektif dan optimal.

Dikatakannya, salah satu pola pengembangan karier adalah rotasi, mutasi, dan promosi yang dilaksanakan melalui kegiatan seleksi terbuka dan uji kompetensi untuk tingkat jabatan pimpinan tinggi pratama. Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Natuna telah melakukan kegiatan uji kompetensi pada tanggal 12 Februari 2018 terhadap 5 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dimutasi/dirotasi pada hari ini.

Lebih lanjut Hamid, menyampaikan, peningkatan karier pada tingkat jabatan Administrator Non Kepala Perangkat Daerah dan Jabatan Pengawas, berdasarkan hasil penilaian kinerja melalui Rapat Tim Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil dengan mempertimbangkan kualifikasi, kompetensi, penilaian prestasi kerja, dan kebutuhan instansi Pemerintah sebagaimana telah disebutkan sebelumnya.

Berdasarkan beberapa pertimbangan tersebut diatas, bahwasanya seluruh Pegawai Negeri Sipil yang dilantik hari ini dan diambil sumpahnya, telah memenuhi kriteria untuk dipercayakan mengemban tanggung jawab dan amanah sesuai dengan tugas dan fungsi jabatan masing-masing.

“Dari apa yang telah saya sampaikan, begitu besar dan beratnya tanggung jawab yang saudara-saudara emban saat ini sebagai pemangku jabatan. Oleh karena itu, saya minta kepada saudara-saudari sekalian untuk lebih memaknai apa esensi dari tugas dan fungsi sebagai seorang pejabat,” kata Hamid.

“Saya berharap kepada saudara-saudari yang dilantik hari ini dan seluruh pejabat yang hadir di ruangan ini, untuk senantiasa menaati peraturan yang berlaku dan melaksanakan kedinasan yang dipercayakan dengan penuh pengabdian, kesadaran dan tanggung jawab,” harapnya.

“Saya ingatkan kembali, bagi saudara-saudari sekalian yang diberikan amanah jabatan yang merupakan bentuk perintah kedinasan dari Bupati sebagai pembina pejabat kepegawaian, saudara-saudari wajib melaksanakannya selama tidak bertentangan dengan peraturan yang berlaku. Dan apabila telah memangku suatu jabatan, agar senantiasa berperilaku baik, jangan tinggi hati karena tidak menutup kemungkinan jabatan yang saudara-saudari duduki sekarang, kedepannya akan digantikan oleh orang lain,” ujarnya.

“Atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Natuna, saya mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat yang telah dilantik, dan saya minta kedepannya dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, amanah dan jujur, demi mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Natuna dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Nasional sesuai dengan program Nawacita Presiden Republik Indonesia, membangun dari pinggiran dengan memperkuat Daerah dan Desa dalam kerangka Negara Kesatuan RI,” ucapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Sekda Natuna, Wan Siswandi S.Sos M.Si, sejumlah FKPD, para Asisten dan pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Natuna, serta para pejabat yang dilantik. (SK-Nard)

 

Tags: ,
banner 740x400

banner

banner

banner

banner

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

SIJORIKEPRI.COM - TERVERIFIKASI DEWAN PERS

DEWAN PERS - VERIFIKASI MEDIA SIJORI KEPRI.COM

Subscribe

Ikuti Perkembangan berita terbaru dan terlengkap langsung ke email anda, silahkan berlangganan berita kami.

No Responses

Tinggalkan Balasan