21 Agustus 60 Kades Terpilih Dilantik

oleh

LINGGA (SK) — Penantian dan pertanyaan kapan 60 Kepala Desa (Kades) terpilih dilantik terjawab sudah, para kades terpilih Se-Kabupaten Lingga, akan dilantik pada 21 Agustus 2015 mendatang oleh Penjabat Bupati Lingga, Edi Irawan, seperti yang diungkap beliau pada, Kamis (13/8/2015) kemarin, dihadapan awak media.

“Saya telah mendapat kewenangan dari Gubernur Kepri HM Sani, untuk melantik kades terpilih pada 21 Agustus 2015 mendatang,” ucap Edi Irawan, di Gedung Daerah, Daik Lingga, Kamis (13/8/2015) kemarin.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD Lingga, Neko Wesa Pawaloi, menuturkan, dampak dari belum dilantiknya kepala desa definitif dikuatirkan akan menghambat pembahasan APBD Perubahan di Desa, karna pelaksanaan anggaran di desa adalah tanggung jawab kepala desa terpilih. Untuk itu kita menggesa untuk eksekutif melakukan pelantikan kepala desa secepatnya, agar desa dapat menjalankan pemerintah di desa mereka masing-masing dengan kepala desa yang definitif.

“Kepala desa yang lama masa baktinya sudah habis, kita mau membahas anggaran apabila kepala desa yang baru sudah dilantik, ini untuk memberikan kemudahan bagi pemerintahan desa agar dapat menjalankan pemerintahan,” ungkapnya, beberapa waktu yang lalu.

Pada pemberitaan sebelumnya, Andi Aziz, Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Bupati Lingga, telah menerangkan, tertundanya pelantikan para kades ini, dikarenakan, lambatnya laporan administrasi desa masuk ke sekretariat Bupati, sehingga pelantikannya pun menjadi terhambat.

“Pemilihan kepala desa serentak dilaksanakan pada 25 Juni 2015 lalu, namun, menunggu laporan administrasinya yang lama, padahal kita telah meminta agar laporan tersebut secepatnya dimasukkan, sehingga kita dapat mengerjakannya sekaligus dan melaporkannya ke Bupati,” terangnya, kepada wartawan, beberapa waktu lalu. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Edi Irawan, Plt Bupati Lingga (Photo : Puspandito)
Edi Irawan, Plt Bupati Lingga
(Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.