BATAMPOLRI

AKBP Robby Topan Manusiwa Dimutasi Dalam Jabatan Baru

×

AKBP Robby Topan Manusiwa Dimutasi Dalam Jabatan Baru

Sebarkan artikel ini
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH M.Si. (Foto : Ist)

BATAM — Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Kepri, AKBP Robby Topan Manusiwa S.IK dimutasi dalam jabatan baru sebagai Kapolres Lingga menggantikan AKBP Fadli Agus S.IK MH.

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad SH M.Si, mengatakan, AKBP Robby Topan Manusiwa S.IK dimutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2360/X/KEP/2023 tanggal 14 Oktober 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Surat Telegram Mutasi tersebut ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, atas nama Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si,” kata Zahwani Pandra, kemarin.

Disampaikan Kabid Humas lagi, bahwa mutasi personil Polda Kepri dan Polres/ta jajaran merupakan hal biasa di tubuh Polri, yang mana tidak lain untuk melakukan penyegaran di tubuh Polri, serta juga dalam rangka kesiapan kesatuan wilayah dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2024. 

“Tour of duty dan Tour of area dilihat sebagai kebutuhan organisasi yang biasa dan wajar dalam rangka penyegaran dalam organisasi sekaligus promosi jabatan, sehingga mutasi atau alih tugas merupakan suatu hal yang dilakukan secara berkala yang bertujuan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas guna penyamaan pola pikir dan pola tindak dalam penyelenggaraan mutasi Polri,” kata Zahwani Pandra.

Selain itu, mutasi itu juga sebagai persiapan pengamanan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Pol Drs Listyo Sigit Prabowo M.Si.

“Mutasi sebagai bagian dari persiapan Polri dalam menghadapi agenda nasional pengamanan perayaan Natal 2023 dan Tahun 2024 serta pengamanan rangkaian kegiatan pesta demokrasi tahun 2024,” pungkas Zahwani Pandra Arsyad. ***

(Red)

Follow