, ,

Alias Wello Minta PU, Siapkan “INFRASTRUKTUR PERKEBUNAN KALIANDRA”

oleh
Alias Wello Minta PU, Siapkan "INFRASTRUKTUR PERKEBUNAN KALIANDRA" 1
Bupati Lingga, H. Alias Wello dan Plt Dinas Pekerjaan Umum, Said Nursyahdu, meninjau lokasi pekerbunan Kaliandra terpadu. (Foto : Puspandito)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

LINGGA (SK) — Bupati Lingga, H. Alias Wello, terus mengesa percepatan pembangunan kawasan terpadu wisata tanaman kaliandra di tanah putih, Kecamatan Singkep Barat. Untuk itu, Bupati membawa serta Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Said Nursyahdu, dan beberapa staf guna meninjau langsung perkebunan kaliandra, yang dirintis diatas lahan seluas 20 hektar.

“Inilah kawasan yang kita rencanakan untuk menjadi kawasan perkebunan kaliandra terpadu. Nantinya, kawasan ini juga akan dibuat peternakan madu dan memanfaatkan kegunaan tanaman kaliandra sebagai biosel,” ungkapnya, Kamis, (17/11/2016).

Danau (kolong) bekas galian timah, kata AWe sapaan akrab Bupati Lingga, rencananya akan dibuat waterpark dengan hutan kecil yang masih alami disekitarnya, dan akan dijadikan taman hutan yang masih memilki keaslian dengan tumbuhan khas Pulau Singkep.

“Hutan disekitar kolong itu, nantinya akan diberi nama, sehingga bagi warga atau wisatawan yang datang berkunjung ,dapat melihat kawasan wisata tanaman kaliandra terpadu,” terangnya.

Agar tujuan tersebut tercapai, lanjut AWe, tentunya perlu kiranya disiapkan sarana dan prasarana pendukung, dengan anggaran yang dimiliki Dinas PU Lingga, diharapkan dapat membangun jalan serta fasilitas pendukung lainnya.

“Buat perencanaan, apa yang dapat dibangun,” paparnya.

Sementara itu, Said Nursyahdu, Plt Kepala Dinas PU, mengatakan, dengan adanya arahan dari Bupati Lingga tersebut, akan dilakukan pembuatan perencanaan terlebuh dahulu dengan anggaran yang tersedia, dan juga pada tahap awal akan dilakukan pengerasan jalan.

“Kita akan mulai pengerasan dan pembuatan DED, untuk fasilitas pendukung,” unggahnya. (SK-Pus)

AWe, saat melihat tanaman Kaliandra.

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner