Ansar Akan Evaluasi Kinerja Pegawai

oleh

BINTAN (SK) — Bupati Bintan Ansar Ahmad dalam waktu dekat ini segera merombak kabinet dilingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bintan. Pejabat eseleon II, III, dan IV, nantinya akan diroling sebagai suatu evaluasi atas kinerja pegawai selama satu tahun.

Namun, Ansar saat dimintai keterangan mengenai berapa jumlah pejabat eselon II yang akan dimutasi, Ansar belum dapat merinci jumlahnya.

“Mutasi dan promosi hal biasa dilakukan setiap tahunnya. Ini sebagai penghargaan dalam bekerja selama setahun serta evaluasi atas kinerja mereka,” ucap Ansar di Kantor Bupati Bintan, kemarin.

Selain itu juga, Ansar belum dapat memastikan kapan perombakan kabinet di Pemkab Bintan akan dilakukan. Bupati yang sudah menjabat selama dua periode itu mengatakan, dalam waktu dekat akan dilakukan evaluasi kinerja para PNS dilingkungan Pemkab Bintan.

“Kita akan melakukan evaluasi bersama pak wakil dan pak sekda. Kita juga akan melibatkan para Baperjakat,” ujarnya.

Ansar mengaku, dalam menempatkan posisi untuk setiap pejabat bukanlah pekerjaan yang mudah. Mereka lanjutnya, harus melakukan seleksi ekstra ketat untuk menempatkan setiap pegawai, agar posisi yang diisi benar-benar tepat. Selain itu, perombakan yang dilakukan ini bukan semata-mata hanya sekedar perombakan biasa.

Sebab harapan perombakan tersebut agar nantinya mereka bisa bekerja lebih baik lagi sebagai Abdi negara di Bintan.

Sementara itu, Pejabat eselon III, Camat Teluk Sebong, Bambang Sugianto mengaku, telah mendengar kabar tersebut. Menurutnya, dengan adanya wacana mutasi di lingkungan Pemkab Bintan. Ia mengaku siap untuk ditempatkan dimana saja.

“Saya siap ditempatkan dimana saja,” ujarnya singkat. (hk)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.