TANJUNG PINANG

Bersama Kejati Kepri, Pemprov Kepri Gelar Kepri Adhyaksa Run 5K Total Hadiah Rp 20 juta: Ada Juga Bazar Layanan Publik dan Pameran Foto

×

Bersama Kejati Kepri, Pemprov Kepri Gelar Kepri Adhyaksa Run 5K Total Hadiah Rp 20 juta: Ada Juga Bazar Layanan Publik dan Pameran Foto

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad dan Kejati Provinsi Kepri, Rudi Margono. (Foto : Ist)

TANJUNG PINANG – Bersama Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau (Kejati Provinsi Kepri), Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) menggelar rangkaian acara, seperti Kepri Adhyaksa Run 5K, Bazar Layanan Publik dan UMKM, serta Pameran Foto. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, HUT ke 78 Kejaksaan Republik Indonesia, dan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke 21, yang akan dilaksanakan di Area Tugu Sirih dan Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau, dimulai dengan Senam Zumba bersama di Pelataran Tugu Sirih, dan dilanjutkan dengan Kepri Adhyaksa Run 5K, Minggu, 3 September 2023.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dalam Lomba Kepri Adhyaksa Run 5K, terdapat 2 (tiga) kategori lomba, yakni Kategori Pelajar (Putra dan Putri), Kategori Umum (Putra dan Putri), dan Kategori Veteran >50 Tahun (Putra dan Putri). 

Adapun target peserta untuk Kepri Adhyaksa Run 5K ini sebanyak 1.300 peserta, dimana peserta yang berhasil meraih prestasi akan berhak atas total hadiah senilai Rp 20 Juta. 

Para juara juga akan menerima medali dan piagam penghargaan, dan terdapat pula 300 medali finisher yang telah disiapkan untuk peserta. 

Untuk rute lomba Kepri Adhyaksa Run 5K dimulai dari Depan Tugu Sirih, melewati Jalan Gurindam 12, belok kanan di Simpang Mako Armada 1, hingga finish kembali di Tugu Sirih.

Kegiatan berlanjut dengan Bazar Layanan Publik di Area Gedung Daerah, melibatkan instansi vertikal dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Kepri, antara lain Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, dengan layanan konsultasi hukum gratis, penegakan hukum bidang perdata, pengambilan barang bukti, dan penyuluhan hukum

Kemudian Dinas PMD Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan aktivasi identitas kependudukan digital. BPJS Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan pendaftaran BPJS ketenagakerjaan.

Seralnjutnya, UPT Samsat Tanjung Pinang, dengan layanan pajak kendaraan bermotor, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan penerbitan daftar kapal perikanan gratis, Badan POM Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan izin peredaran obat dan sejenisnya.

Bazar Layanan Publik ini juga melibatkan berbagai bank, termasuk BRK Syariah Cabang Tanjung Pinang, BRI Cabang Tanjung Pinang, dan Bukopin Cabang Tanjungpinang, dengan layanan pembukaan rekening bank dan pinjaman.

Lalu Kanwil BPN Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan pertanahan gratis dan validasi BPHTB, perubahan nama desa/kelurahan. Dinas Kesehatan, RSJKO Engku Haji Daud Tanjung Uban, dan RS RAT Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan sunat gratis, donor darah, screening tes kejiwaan, dan pemeriksaan kesehatan.

Sedangkan Kantor Imigrasi Kota Tanjung Pinang, dengan layanan pembuatan paspor, Polres Tanjung Pinang, dengan layanan pembuatan SKCK dan penerbitan izin keramaian gratis.

BKKBN Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan KB gratis, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan nikah gratis dan sertifikat halal, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan kesehatan dan pengobatan gratis.

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan kemasan gratis, Dinas PTSP Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan perizinan gratis dan KPU Provinsi Kepulauan Riau, dengan layanan cek DPT online dan daftar pemilih, tambahan/pindah memilih.

Asisten 2 Provinsi Kepri, Luki Zaiman, sekaligus Ketua Panitia Adhyaksa Run mengajak seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau, terutama Tanjung Pinang, untuk hadir dan memanfaatkan berbagai layanan gratis yang diberikan oleh instansi pemerintah sesuai dengan bidang tugas masing-masing. 

“Tidak lupa, panitia juga telah menyiapkan berbagai doorprize menarik untuk para peserta Run dan masyarakat yang hadir,” tambahnya. ***

(Jlu)