Bulog Akan Gelar Operasi Pasar Komersil

oleh

– Untuk Menekan Harga Beras Dipasaran

LINGGA (SK) — Bulog pusat melakukan monitoring pasar, hal ini untuk mengetahui harga beberapa barang kebutuhan, seperti, beras, minyak goreng serta yang lainnya di Batam, selain itu untuk melancarkan program operasi pasar oleh Bulog bersifat komersil.

“Nantinya beras Bulog kwalitas premium dapat dijual dipasaran jika ada agen atau distributor yang menginginkannya,” terang Rodi Siswanto, Kepala Gudang Bulog Dabo Singkep, kepada wartawan, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/12/2015).

Program operasi pasar komersil Bulog ini, kata Rodi, sebagai wujud dari permasalahan bahan pangan yang dihadapi oleh Provinsi Kepri, sehingga Bulog pusat memberikan prioritas utama program tersebut untuk wilayah Kepri.

BACA JUGA :  Bulog Terus Lakukan Operasi Beras Murah

“Selain itu, untuk menekan harga bahan sembako serta mengantisifasi kelangkaan beras di seluruh wilayah Indonesia, karena bersifat komersil, program operasi pasar ini dapat dijalankan oleh sejumlah agen maupun distributor,” ucapnya.

Agen atau distributor yang nantinya berminat dengan beras premium Bulog ini, lanjut Rodi, akan mengikuti pertemuan dengan Bulog di Batam atau di Tanjungpinang terlebih dahulu, untuk mendapat arahan terkait aturan serta penentuan harga yang harus dipatuhi.

“Seterusnya, agen maupun distributor dapat memesan langsung beras Bulog premium ke Jakarta,” ungkapnya.

Terakhir, Rodi menerangkan, harga beras dan sembako lainnya yang dibeli agen maupun distributor dari Bulog tersebut tetap akan dipantau oleh Disperindag dan Bulog sendiri, tidak mungkin kami lepas agen begitu saja menentukan harga dipasaran, dan program ini didaerah lain, seperti, Pekanbaru, Riau, telah pun dilaksanakan.

BACA JUGA :  Ini Hasil SKD CPNS Kabupaten Lingga Tahun 2018

“Selain program operasi pasar komersil Bulog, Raskin untuk Kabupaten Lingga telah diterima seluruh kecamatan yang termasuk dalam wilayah Bulog Dabo Singkep, sementara itu, untuk penambahan raskin ke 13 dan 14 tahun ini, dua bulan Raskin sebanyak 69,480 kilogram beras, masih menunggu Surat Permintaan Alokasi (SPA),” imbuhnya. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Gudang Bulog Dabo Singkep (Foto: Puspandito)
Gudang Bulog Dabo Singkep (Foto: Puspandito)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.