, ,

Bupati Karimun Mutasi Besar-Besaran “KEPALA DINAS dan KEPALA BADAN”

oleh
Bupati Karimun Mutasi Besar-Besaran “KEPALA DINAS dan KEPALA BADAN” 1
Bupati Karimun Aunur Rafiq, melantik Pejabat Eselon II, II dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun. (Foto : Humas Karimun)
Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

KARIMUN (SK) — Sejumlah Kepala Dinas di Pemerintah Kabupaten Karimun dimutasi dari Jabatannya. Mereka kemudian ditempatkan sebagai staf ahli dan Asisten Sekretariat Daerah Kabupaten Karimun. Pergeseran Jabatan itu terungkap saat mutasi pejabat eselon II,III dan IV, di Aula Kantor Bupati Karimun, Senin, (24/10/2016).

Empat Kepala Dinas yang dimutasi dan dipindahkan menjadi staf ahli dan Asisten Setdakab Karimun itu antara lain Kepala Dinas Kesehatan Karimun Dra Sensissiana M.Si bergeser menjadi Asisten II Setdakab membidangi Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Karimun. Kepala Dinas Perhubungan Aryandi, menjadi staf ahli bupati bidang pemerintahan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Karimun, Hazmi Yuliansyah ditempatkan menjadi staf ahli Bupati bidang hukum dan politik.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir Abu Bakar ditempatkan menjadi staf ahli bidang pembangunan. Dan Kepala Badan Keluarga Berencana Daerah, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rosmawati ditempatkan pada posisi baru sebagai Kepala Badan Kebersihan dan Pertamanan dan posisi sebelumnya dijabat Faizal.

Sementara, Pelaksana Tugas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat tetap dijabat oleh Drs. Muhammad Tang. Kemudian beberapa pejabat eselon III juga mengalami pergeseran, diantaranya Kepala Bagian Tata Pemerintahan yang sebelumnya dijabat Dwiyandri Kurniawan, kemudian menduduki posisi baru sebagai Kepala Bagian Umum Setdakab Karimun. Selanjutnya Kabag Hukum dan Organisasi Tatalaksana Setdakab dijabat Nurbaiti Dwi Kurnia.

Selain itu, Sekretaris Dinas Kesehatan dijabat Drs Rachmadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pengendalian Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan Dinkes Karimun. Sedangkan, Sekretaris Dinas Pertanian dan Kehutanan dijabat M Affan. Sekretaris Dinas Perhubungan dijabat Basori dan Sekretaris Bappeda Karimun dijabat Ahmadi.

Bukan hanya pejabat setingkat sekretaris dinas, beberapa pejabat eselon IV setingkat Kepala Sub Bagian (Kasubbag), Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Puskesmas juga mengalami pergeseran.

Pelantikan pejabat eselon itu dilakukan Bupati Karimun Aunur Rafiq dan juga disaksikan Wakil Bupati Anwar Hasyim dan Plt Sekda Karimun Muhammad Firmansyah.

Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada wartawan mengatakan, pejabat eselon II yang dilantik kemarin sebanyak 7 orang, eselon III sebanyak 19 orang dan eselon IV sebanyak 18 orang dengan total 44 orang pejabat di Pemkab Karimun. Posisi yang diduduki pejabat tersebut masih menggunakan Struktur Organisasi Tata Kerja yang lama.

“Barusan dilakukan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Karimun, tetapi masih menggunakan SOTK yang lama, karena SOTK yang baru belum dapat kita lakukan karena masih dalam proses assessmen dan open bidding. Jumlah pejabat eselon II, III dan IV itu totalnya sekitar 44 orang,” ungkap Aunur Rafiq.

Selanjtnya Rafiq, mengatakan ada beberapa pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang mengalami kekosongan. Untuk mengisi kekosongan itu, pihaknya mengangkat Sekretaris Dinas sebagai Pelaksana Tugas (Plt) sambil menunggu pelaksaan SOTK yang baru. Pasalnya, proses assessmen belum selesai, begitu juga open bidding belum dilakukan. (SK-MU/C)

 

banner 740x400

banner 740x400

banner 740x400

height="100%"

loading...
banner 740x400

banner

banner