Dampak Defisit Lingga Ratusan THL di Istirahatkan

oleh

LINGGA (SK) — Ratusan Tenaga honorer yang lebih populer dengan sebutan Tenaga Harian Lepas (THL) dari seluruh SKPD di Kabupaten Lingga mulai bulan mei 2015 hari ini terpaksa harus di istirahatkan. Hal ini dikarenakan anggaran untuk operasional THL sudah tidak ada lagi, untuk anggaran pelaksanaan kegiatan pun sudah minim.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga dr.Ignatius Luti menuturkan, dengan terpaksa pihaknya juga mengistirahtakan sejumlah THL di Dinas yang dipimpinnya dan termasuk THL di RSUD Dabo, karena tahun ini anggarannya sudah tidak ada lagi.

“Kita memang butuh THL, namum dengan kegiatan yang banyak berkurang THL juga terpaksa kami istirahatkan, sementara para THL ini gajinya melekat dianggaran kegiatan,” ujar Luti kepada Wartawan, melalui pesan singkatnya, Senin (4/5/2015).

BACA JUGA :  Pemkab Lingga Akan Berhentikan “RATUSAN THL, BENARKAH ???”

Dari sumber yang dapat dipercaya menginformasikan, sekitar tujuh puluhan THL di Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga, dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dabo yang beberapa diantaranya merupakan THL Kegiatan dan THL rutin, mulai hari ini hampir separuhnya THL tersebut tidak lagi bekerja, selain RSUD Dabo dibeberapa SKPD lainnya juga telah mengistirahatkan THL mereka.

“Hanya empat SKPD yang dapat menyelenggarakan kegiatan tahun ini, yang masih mendapat dana bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) serta Anggaran Taskin yakni, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Dinas Sosial tenaga kerja dan transmigrasi (Dinsosnakertrans) dan Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Lingga, yang anggarannya berasal dari Dana DAK dan Taskin,” ungkapnya. (SK-Pus)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.