Desa Bakong Gelar Lomba Sampan Layar

oleh

– Dalam Rangka Peringati HUT RI ke 70

LINGGA (SK) — Meski 17 Agustus telah berlalu, namun perayaan peringatan HUT RI ke 70 masih dirayakan oleh masyarakat yang berada di desa-desa yang jauh dari pusat Pemerintahan, berbagai permainan rakyat yang digelar oleh warga agar perayaan peringatan HUT RI tersebut semakin meriah dan semarak.

Untuk memperingati HUT RI tersebut, Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, menggelar perlombaan sampan layar, yang merupakan sudah menjadi agenda tahunan, yang dilaksanakan disetiap tahunnya.

Camat Singkep Barat, dalam sambutannya di Desa Bakong, Minggu (6/7/2015), mengatakan, mudah mudahan perlombaan ini ke depannya bisa kita jadikan aset agro wisata, dan salah satu icon daerah.

Siswadi mengharapkan, agar perlombaan sampan layar ini, dapat memberikan motivasi terhadap masyarakat, untuk menjaga dan melestarikan budaya yang ada terutama budaya sampan layar ini, karena sampan layar ini sebuah permainan tradisional yang unik dan indah, karena para peserta menghiasi sampan dengan beraneka warna sehingga menarik untuk dilihat.

BACA JUGA  HUT RI Ke 70 Kecamatan Siantan Tengah Meriah

“Kepada para pemenang di harapkan tidak menilai hadiah yang telah di raih, namun, berbangalah karena telah ikut berperan dalam meningkatkan dan melestarikan kebudayaan tradisional di Kabupaten Lingga,” imbuhnya.

Perlombaan sampan layar tersebut dilepas oleh Ketua Komisi I. Drs Riono, yang di dampingi oleh Neko wesa pawaloi, Anggota Komisi I DPRD Lingga, juga hadir Camat Singkep Barat, Tokoh Pemuda, dan masyarakat Desa Bakong. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Peserta Sampan Layar Yang Pertama Memasuki Finish (Photo : Istimewa)
Peserta Sampan Layar Yang Pertama Memasuki Finish
(Photo : Istimewa)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.