LINGGA

Dewan Kecewa Kades Satu Bulan Tidak Isi Absen

×

Dewan Kecewa Kades Satu Bulan Tidak Isi Absen

Sebarkan artikel ini

LINGGA (SK) — Hampir satu bulan, Kepala Desa Batu Berdaun tidak mengisi Absen. Melihat hal ini, Anggota Komisi I yang melakukan Sidak membuat teguran keras, karena administrasi tersebut sangat penting untuk pembuktian kinerja dalam menjalankan organisasi di Pemerintahan.

“Absen tersebut merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung administrasi dan sebagai bukti tertulis kehadiran pegawai di kantor, tidak terkecuali Kepala Desa,” ungkap Seniy NG, Anggota Komisi I DPRD Lingga, Bidang Hukum dan Pemerintahan, kepada awak media, ketika mengunjungi Kantor Desa Batu Berdaun, Kamis, (14/04/2016), kemarin.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Tidak hanya Kepala Desa yang tidak mengisi absennya hampir satu bulan, kata Seniy, kita juga menemukan Kantor BPD Desa Batu Berdaun yang tutup saat jam kerja. Padahal, Jam baru menunjukkan pukul 10.45 WIB, BPD seharusnya selalu berada di kantor, karena BPD adalah tempat pengaduan masyarakat yang harus terus melakukan pengawasan. Di Desa Batu Berdaun, memiliki 7 orang anggota BPD, dari 7 orang tersebut seharusnya minimal ada 2-3 orang berada di Kantor, kalau pun tidak ada anggota BPD seharusnya ada staf di kantor tersebut.

“BPD itu, tidak bekerja cuma-cuma, mereka punya Gaji dan Operasional kantor. Apalagi operasional untuk kantor BPD dianggarkan. Jadi sudah selayaknya BPD harus aktif,” papar perempuan satu-satunya di DPRD Lingga ini.

Meskipun merasa kecewa menyaksikan kondisi di Pemerintahan Desa Batu Berdaun yang kurang tertib dalam administrasi dan penataan Pemerintah, lanjut Seniy, namun, Komisi I DPRD Lingga, memberikan apresiasi terhadap beberapa pembangunan di Kantor Desa Batu Berdaun, salah satunya Kantor BPD Desa Batu Berdaun yang dibangun dengan megah di belakang Kantor Desa tersebut.

“Lingkungan Kantor Desa ini cukup baik, hanya sayangnya kinerja para Pejabat desanya yang perlu ditingkatkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Berdaun, Zainal, mengaku, bukan tidak masuk kantor, meski pun jarang mengisi absensi, saya memang banyak urusan keluar, absensi tak penting.

“Yang tahu saya lah dengan Tuhan, itu tanggung-jawab saya dengan Tuhan. Lillahi Ta’ala,” sebutnya singkat. (SK-Pus)

Seniy NG, Anggota Komisi I DPRD Lingga (Foto : Puspandito)
Seniy NG, Anggota Komisi I DPRD Lingga (Foto : Puspandito)